Kesehatan

Jamur Mampu Lindungi Otak dari Demensia

Senin, 06 Februari 2017 - 06:37 | 24.32k
ILUSTRASI. Pasien demensia. (Foto: nydailynews.com)
ILUSTRASI. Pasien demensia. (Foto: nydailynews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah studi dari University of Malaya mengungkapkan jamur mengandung senyawa yang dapat melindungi otak terhadap penyakit neurodegenerative seperti demensia dan Alzheimer. Kandungan anti-peradangan dalam jamur berfungsi untuk menekan peradangan sehingga dapat menghambat  penyakit kronik yang berhubungan dengan usia.

Dilansir Medical Daily, Jamur selain dapat mencegah rangsangan neurotoksik seperti peradangan, juga dapat meningkatkan pertumbuhan saraf otak. Kedua proses ini berkontribusi terhadap penyakit neurodegeneratif, termasuk demensia dan Alzheimer.

Pemanfaatan jamur sebagai obat alami untuk berbagai masalah kesehatan sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Jamur memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin D pada jamur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, sifat anti-inflamasi jamur ini juga dapat membantu mereka yang menderita asma, rheumatoid arthritis, gagal ginjal dan stroke.

Meski jamur memiliki banyak manfaat, tidak semua jamur sehat untuk dimakan. Salah satu jenis jamur yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah psilocybin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES