Peristiwa Daerah

Ansor Probolinggo Apel Kebangsaan Jaga NKRI

Sabtu, 04 Februari 2017 - 18:13 | 29.98k
Personel Banser Kabupaten Probolinggo saat apel kebangsaan (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Personel Banser Kabupaten Probolinggo saat apel kebangsaan (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Probolinggo menggelar apel kebangsaan, Sabtu (4/1/2017) di halaman gedung eks Pemkab Probolinggo, Jalan Raya Dringu. Apel dilakukan untuk memantapkan komitmen menjaga ulama NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari menjadi pembina apel menyampaikan, Ansor dan Banser, ia harus tetap satu komando untuk membendung segala bentuk propaganda, yang kini juga dilakukan dikalangan warga dan ulama NU. 

Bupati juga meminta Ansor Banser menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI. Yakni dengan mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta suasana kondusif. Banser.

”Harus dimulai dari Kabupaten Probolinggo,” pesannya.

Yang tak kalah penting, Ansor dan Banser diminta peka dalam menyikapi seluruh informasi, utamanya di media sosial (medsos), agar tidak terjebak dalam upaya adu domba yang dilakukan kelompok tertentu. 

"Sekarang ini banyak berita bohong yang dikenal dengan sebutan hoax, dan bisa disebarkan di medsos," ujar Bupati.

Melalui apel itu, Ansor juga mengecam tindakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan tim penasihat hukumnya, yang dinilai merendahkan Ketua MUI KH. Ma'ruf Amin, saat memberikan kesaksian dalam sidang penistaan agama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES