Peristiwa Nasional

Ditarget Edarkan Narkoba, Mensos Ingatkan Orang Tua Lindungi Anak

Sabtu, 04 Februari 2017 - 17:01 | 23.15k
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Foto: TIMES Indonesia)
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan para orang tua agar lebih waspada menghadapi maraknya peredaran narkoba, apalagi sindikat barang ilegal itu kini membidik pasar anak-anak, bahkan menjadikan mereka sebagai pengedar.

"Narkoba bukan cuma mengincar orang dewasa dan remaja, anak-anak pun tidak luput dari sasaran pengedaran narkoba. Keluarga harus mengawal setiap anggotanya," tegasnya.

Mensos mengemukakan jika anak-anak dipilih sebagai pengedar narkoba karena sindikat narkoba telah mempelajari secara detail hukuman maksimal bagi pengedar anak-anak di Indonesia yang hanya separuh dari orang dewasa.

"Celah hukum inilah yang dimanfaatkan para sindikat narkoba untuk melancarkan aksi mereka. Selain itu, penggunaan anak-anak meminimalisasi kecurigaan aparat kepolisian," sambungnya.

Untuk itu, Mensos meyakini butuh kerja sama seluruh pihak dalam menghadapi kondisi Indonesia yang tengah darurat narkoba. Tak lupa, peran keluarga amat dibutuhkan karena merupakan benteng pertama pencegahan bahaya narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES