Ekonomi

Hadapi Kisruh Global, Menkeu Minta Perkuat Ekonomi Domestik

Sabtu, 04 Februari 2017 - 20:01 | 19.29k
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: moneter)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: moneter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menghadapi ketidakpastian global yang terjadi sepanjang 2017, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan jika penguatan ekonomi domestik amat penting dilakukan sebagai langkah antisipasi.

"Melihat kondisi yang terjadi di luar dan untuk mengantisipasi yang dilakukan negara-negara maju, kita perlu memperkuat ekonomi domestik kita," tegasnya.

Di mata Menkeu, salah satu cara untuk memperkuat ekonomi dalam negeri sendiri adalah dengan meningkatkan kinerja investasi agar bisa memberikan kontribusi yang optimal terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dari sumber pertumbuhan ekonomi, kita akan mengembalikan dan mendorong investasi agar semakin berimbang dengan pertumbuhan dari sisi konsumsi. Apalagi growth investasi masih mengalami tekanan tinggi," ujarnya.

Mengakui kinerja investasi masih melambat tahun lalu, Menkeu menyatakan jika berbagai upaya harus dilakukan agar sektor ini kembali tumbuh, termasuk dengan melibatkan BUMN atau swasta.

"Kita berharap, prospek pertumbuhan yang mendukung investasi seperti perbankan, capital market, BUMN maupun pemerintah bisa diperkuat dan ditingkatkan, sehingga menciptakan daya tahan dari ketidakpastian negara lain," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES