Tekno

Layanan Pinjaman Uang Rambah Pengguna iOS

Sabtu, 04 Februari 2017 - 01:16 | 231.17k
Printscreen situs online UangTeman.com
Printscreen situs online UangTeman.com

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Digital Alpha Indonesa, penyedia layanan online (fintech lending) mikro UangTeman.com terus berinovasi dalam pengembangan teknologi dengan meluncurkan aplikasi mobile pengguna App shore untuk perangkat iOS. 

Dengan demikian, UangTeman merupakan perusahaan fintech lending pertama di Indonesia yang dapat diakses di Google Play Store bagi pengguna smartphone Android dan di App Store untuk iOS.

Darmawan Zaini Chief Technology and Product Officer UangTeman, mengatakan kehadiran UangTeman yang dapat diunduh di versi Android dan iOS merupakan langkah besar untuk segera dapat mewujudkan cita-cita  dan misi agar semakin dekat dengan masyarakat. 

Hal ini, katanya seiring dengan kemudahan akses yang diberikan untuk memperoleh dana pinjaman tunai secara online termasuk bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia

Menurut Darmawan, aksi ini sebagai lanjutan dari keberhasilan aplikasi mobile UangTeman versi Android yang telah mencapai jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 55 ribu sejak diluncurkan Maret 2016 hingga 31 Desember 2016.

Diharapkan, jumlah pengunduh akan tumbuh hingga dengan adanya tambahan versi iOS jumlah pengunduh akan tumbuh hingga 300% dengan adanya tambahan versi iOS sepanjang tahun 2017.

"Ini bagian dari permintaan nasabah kami yang menginginkan proses peminaman di Uang Teman dapat lebih mudah di akses dan semakin cepat pencairannya. saat ini pencairan uang ke rekening nasabah paling lama dua hari kerja bagi peminjaman pertama dan berikutnya yang mengajukan lagi sekitar dua sampai tiga jam sudah cair. Adanya aplikasi mobile di Android dan iOS, kami targetkan tahun ini uang sudah masuk ke rekening nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak aplikasi diajukan," ujar Darmawan di Hotel Aston Denpasar, Jumat (03/02/ 2017).

Darmawan juga mengungkapkan, masyarakat yang membutuhkan dana talangan mendesak tidak akan kesulitan memperoleh pinjaman yang cepat, mudah dan terpercaya melalui uangTeman. 

Di manapun dan kapanpun, masyarakat tinggal mengunduh aplikasi mobile uangTeman, ajukan aplikasinya dengan mengisi persyaratan mudah secara online dan dalam waktu hitungan 15 menit uang sudah masuk ke rekening tabungan pemilik bank apapun.

Donna Arifin, Director Marketng and Communications uangTeman menyampaikan, peluncuran aplikasi mobile uangTeman untuk perangkat iOS ini bersamaan dengan pembukaan layanan baru di Provinsi Bali pada 3 Februari 2017. 

Khusus untuk Bali, bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi pinjaman uang Teman baik melalui website www.uangteman.com maupun aplikasi mobile akan memperoleh diskon biaya layanan sebesar 50%.

"Masyarakat di Bali kami berikan diskon biaya layanan menjadi 0.5 per hari dengan mencantumkan kode promo UTBALIPR dimana promo ini diberikan spesial periode Februari 2017 hingga 3 Maret 2017. Promo ini kami berikan spesial untuk Bali karena melihat animo masyarakat di sini sangat besar terlihat dari jumlah aplikasi pinjaman yang masuk terus meningkat selama satu tahun terakhir," ujarlnya.

Ia juga menjelaskan, masyarakat yang sudah menjadi nasabah di uangTeman dan telah menyelesaikan pinjaman pertamanya tanpa ada keterlambatan dapat mengajukan pinjaman kedua dan seterusnya dengan jumlah yang lebih besar yakni hingga Rp4 juta. 

Adapun jangka waktu pengembalian pinjaman, berada di rentang 10 hari sampai 30 hari tanpa tatap muka, dan tidak dibebankan jaminan atau agunan oleh nasabah.

"Sejak beroperasi April 2015 hingga 31 Desember 2016 jumlah nasabah kami naik 300% menjadi 5 ribu dengan jumlah pinjaman yang disalurkan mencapai 16 ribu transaksi sehingga selalu ada nasabah yang sudah lunas mengajukan lagi. Ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan dari masyarakat terhadap uangTeman sangat tinggi dan kami juga tetap fokus pada pemberian perindungan pada nasabah agar tetap nyaman dan aman," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES