Peristiwa Daerah

Aliansi Muslim Nasional Bersatu Palembang Siap Bela Ulama

Jumat, 03 Februari 2017 - 16:32 | 43.96k
Suasana Aksi Bela Islam oleh Aliansi Muslim Nasionalis Palembang (Foto : Rahman TIMES Indonesia)
Suasana Aksi Bela Islam oleh Aliansi Muslim Nasionalis Palembang (Foto : Rahman TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Reaksi umat Islam terhadap penghinaan ulama termasuk terhadap KH Ma'ruf Amin terus meluas. Ribuan massa dari Aliansi Muslim Nasionalis Bersatu menggelar aksi bela ulama di Halaman Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Jumat (3/2/2017). 

Berbagai organisasi seperti Pemuda Pancasila, KNPI Sumatera Selatan, Ormas Islam dan Remaja Masjid di Palembang ikut ambil bagian. Ulama khas Palembang KH Taufik Hasnuri juga ikut dalam orasi aksi bela ulama ini.

KH. Taufik Hasnuri dalam orasinya mengatakan umat Islam harus bersatu untuk membela ulama. "Perlakukan terhadap ulama kharismatis kita KH Ma'ruf Amin oleh Basuki Tjahaya Purnama telah melewati batas, umat Islam harus bersatu untuk bela ulama jangan mau dipecah belah," katanya.

Dia juga mengatakan, umat Islam Sumatera Selatan sangat menghargai kebhinekaan hal ini terbukti dengan tidak adanya konflik SARA di Sumatera Selatan.

Sementara, Ketua KNPI Sumsel M Hidayat dalam orasinya mengatakan siapapun yang mencoba ingin membubarkan Fron Pembela Islam (FPI) harus siap berhadapan dengan KNPI. "Kita tegas menolak upaya-upaya untuk melakukan pembubaran FPI," kata Hidayat.

Tidak hanya KNPI, Pemuda pancasila di Sumatera Selatan juga siap melawan upaya-upaya pembubaran FPI yang telah berbuat dinegeri ini dalam bidang sosial keagamaan termasuk dalam menegakkan nahi munkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES