Indonesia Positif

Tiga BUMN Bangun Dua PAUD di Kutai Timur

Kamis, 02 Februari 2017 - 20:33 | 71.97k
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, dan Ketua Tim BUMN Hadir untuk Negeri beserta manajemen PT Pupuk Kaltim dalam acara serah terima PAUD di Kutai Timur. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, dan Ketua Tim BUMN Hadir untuk Negeri beserta manajemen PT Pupuk Kaltim dalam acara serah terima PAUD di Kutai Timur. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – PT Pupuk Indonesia, PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Hutama Karya, bersinergi dalam kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam program ini, tiga perusahaan BUMN ini melaksanakan program pembangunan dua gedung PAUD di Kabupaten Kutai Timur, yakni PAUD Cahaya Bunda di Desa Teluk Singkama, Sangatta Selatan dan PAUD Insan Cendikia di Desa Selangkau, Kaliorang di Dusun Singkama. Acara serah terima gedung PAUD ini dilaksanakan Kamis (2/2/2017).

"Pembangunan PAUD ini dilatarbelakangi dengan belum tersedianya fasilitas pendidikan yang memadai bagi anak usia dini. Harapannya, anak-anak memiliki kesempatan tumbuh kembang dengan baik dan mendapat pendidikan usia dini," jelas Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat.

Dalam sambutannya, Ketua I Organizing Committee Tim BUMN Hadir untuk Negeri menyampaikan, bahwa Kementerian BUMN menginisiasi Program Pembangunan PAUD sebagai kontribusi BUMN dalam membangun sarana yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Sekaligus wujud komitmen kami dalam menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia, " tuturnya.

Dalam program Pembangunan PAUD ini, BUMN tidak hanya sekedar memberikan bantuan berupa pembangunan gedung, melainkan juga memberikan bantuan sarana alat permainan edukatif dan pelaksanaan pemagangan tenaga pendidik yang bekerja sama dengan PAUD Kuncup Melati PIKA PKT Bontang.

Acara serah terima hari ini dihadiri oleh wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, jajaran SKPD, Kepala Desa Teluk Singkama, Kepala Desa Selangkau serta warga sekitar. Dalam sambutanya Wakil Bupati Kasmidi Bulang, mengucapan terima kasih kepada BUMN terutama PT Pupuk Kaltim dan Hutama Karya, begitupula PT Pupuk Indonesia.

"Kami sangat berterimakasih kepada BUMN, ini adalah merupakan bentuk nyata peran serta BUMN dalam program pembangunan dalam bidang pendidikan," ucapnya.

Sebagai informasi, BUMN Hadir untuk Negeri adalah kegiatan dimana seluruh perusahaan BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat.

Program tersebut antara lain program Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran, Elektrifikasi, MCK, dan Pembinaan Mantan Narapidana.

Ada juga Program BUMN Mengajar, Upacara Bendera, Jalan Sehat, Pasar Murah, Pesta Rakyat, Pengadaan Air Bersih, PAUD, Tempat Penitipan Anak dan Pembinaan Mantan Atlet Nasional.

Puncak rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Timur telah selesai dilaksanakan dengan upacara peringatan HUT ke-71 RI di Stadion Mulawarman Pupuk Kaltim Bontang, 17 Agustus 2016 lalu.

Acara ini dihadiri oleh Bastian (Kepala Biro Hukum Kementerian BUMN) sebagai pendamping dari Kementerian BUMN serta seluruh perwakilan BUMN di Kalimantan Timur.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat mengatakan, PT Pupuk Indonesia sebagai perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator pelaksana kegiatan ini telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES