Indonesia Positif

MIM PENA Siap Tanding di Kejuaraan Pencak Silat ASEAN

Kamis, 02 Februari 2017 - 21:07 | 78.65k
Siti Nurlaely Kepala MIM Penaruban, bersama kedelapan siswanya yang akan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Paku Bumi Cup II 2017, pada 2 - 5 Pebruari 2017 di TMII. (Foto: Siti Nurlaely/TIMES Indonesia)
Siti Nurlaely Kepala MIM Penaruban, bersama kedelapan siswanya yang akan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Paku Bumi Cup II 2017, pada 2 - 5 Pebruari 2017 di TMII. (Foto: Siti Nurlaely/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Penaruban (MIM PENA), yang tergabung dalam Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Purbalingga, Jawa Tengah, siap mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Paku Bumi Cup II 2017 di Jakarta, pada tanggal 2 - 5 Februari 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kepala MIM Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Siti Nurlaely mengatakan, Secara teknik, fisik dan mental peserta yang akan mengikuti kejuaraan telah siap. Dan ketujuh siswa-siswi yang akan bertanding di kelas SD/MI tersebut terdiri dari lima putra dan tiga putri, yakni Zaidan Muamar, Bagas, Apriliyan, Yoga, Irawan, Diyan, Eka dan Hanifah.

"Para pesilat cilik ini sudah biasa berlatih dalam kegiatan ekstrakurikuler Tapak Suci, yang sudah rutin diselenggarakan seminggu dua kali. Kami berharap, Insyaallah anak-anak bisa berprestasi mengikuti jejak kakak kelasnya, yang pada tahun 2016 kemarin, bisa meraih dua emas dan dua perak," ucapnya, Kamis (2/2/2017).

Menurut Laely, dengan turut sertanya kegiatan kejuaran itu, para siswa dilatih memiliki rasa kepercayaan diri, membangun jiwa dan semangat sportifitas dalam pertandingan. Disamping itu, para siswa-siswi memiliki tubuh yang sehat dan memiliki ketrampilan bela diri.

“Kegiatan tersebut juga membawa manfaat bagi para siswa, antara lain bertambahnya ilmu dan pengalaman dunia pencak silat, serta menumbuh kembangkan rasa persaudaraan. Karena dengan mengikuti ajang lomba itu, para siswa-siswi bisa bersosialisasi atau berinteraksi dengan banyak teman dikancah nasional dan Asia,” ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES