Indonesia Positif

Ishak Mekki: Lulusan SMK Siap Hadapi MEA

Kamis, 02 Februari 2017 - 16:12 | 36.30k
H. Ishak Mekki Hadir Di Pisah Sambut Kepala Sekolah SMKN 2 Palembang (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
H. Ishak Mekki Hadir Di Pisah Sambut Kepala Sekolah SMKN 2 Palembang (Foto: ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Palembang gelar acara pisah sambut Kepala Sekolah H. Syaifullah Sofuan, S.T., M.Si kepada Drs. H. Zulkarnain , M.T. di Aula Gedung SMKN 2. Acara pisah sambut ini sekaligus purna bakti H. Syaifullah Sofuan, S.T., M.Si.

Tampak pisah sambut diwarnai kebahagiaan  dengan hadirnya H. Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam kata sambutanya Ishak Mekki yang merupakan alumni dari SMKN 2 mengatakan, sekolah ini luar biasa dibawah bimbingan komando Syaifullah Sofuan yang sangat berpengalaman dalam memajukan SMKN 2. Hal itu dibuktikan banyaknya prestasi yang dicetak SMKN 2, serta  mampu bersaing dengan negara-negara luar.

"Tentunya ini menunjukan bahwa kinerja Kepala Sekolah (Kepsek) yang berdedikasi penuh untuk kemajuan SMKN 2. Tak hanya itu saja banyak alumni SMKN 2 yang berkerja menjadi tenaga profesional, serta alumni SMKN 2 yang berkerja di luar negri," ujar Ketua DPD Demokrat Sumsel ini.

Dia meminta kepala sekolah baru untuk meneruskan perjuangan beliau. Termasuk menjaga hubungan dengan pemerintah, industri dan hubungan dengan sektor dalam negeri maupun luar negeri, sebab kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada partner. 

Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) mendorong pendidikan di Sumsel menjadi lebih baik, dan ini tercermin dari terlaksananya program Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin sejak tahun 2008 yang melaksanakan sekolah gratis dan kuliah gratis.

Jadi inilah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan Sumsel dibidang pendidikan.

"Banyak provinsi-provinsi yang kaya tapi tidak bisa mewujudkan sekolah dan kuliah gratis, hanya Sumsel yang mewujudkannya, tentunya ini merupakan bentuk komitmen pemerintah provinsi Sumsel berani dan bertekad memajukan sumber daya manusia yang berkualitas" tegasnya.

Dia berharap anak-anak SMKN 2 bisa profesional dan berkualitas sebab Sumsel akan menghadapi MEA dimana akan banyak peluang besar dan tantangan besar.

"Sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 sekolah sudah kembali dikelola Pemerintah Provinsi, sudah pasti SMKN harus lebih baik dan maju. Maka dari itu tingkatkan terus SMKN 2, cetaklah prestasi sebanyak mungkin dan jadilah kebanggaan Sumsel," kata Mantan Bupati OKI dua periode ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES