Indonesia Positif

Ishak Mekki Berantas Perdagangan Orang

Kamis, 02 Februari 2017 - 11:50 | 22.22k
Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki selaku ketua GT-PPTPPO Provinsi Sumsel Pimpin Rapat. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki selaku ketua GT-PPTPPO Provinsi Sumsel Pimpin Rapat. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar rapat teknis pemantapan persiapan sosialisasi Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT-PPTPPO) di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Rapat dipimpin langsung Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan diikuti  oleh para Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Sumsel. Rapat berlangsung di ruang rapat Setda, Kamis (2/2/2017).

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki selaku Ketua GT-PPTPPO Provinsi Sumsel mengatakan, maraknya perdagangan orang dengan berbagai alasan akhir-akhir ini, sebenarnya sudah diatasi pemerintah dengan berbagai upaya salah satunya pencegahan melalui pembentukan GT-PPTPPO. 

Dijelaskannya, untuk mensosialisasikan terkait GT-PPTPPO kepada seluruh lapisan masyarakat Sumsel, dalam waktu dekat dirinya akan menjadwalkan kunjungan langsung ke seluruh Kabupaten dan Kota di Sumsel.

"Selain sosialisasi juga ditujukan untuk mensinergikan GT-PPTPPO pemerintah Provinsi Sumsel dengan Kabupaten dan Kota," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Sumsel, Susna Sudarti mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah membentuk Gugus Tugas GT-PPTPPO Provinsi Sumsel dengan Ketua Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, dan telah dibentuk juga GT-PPTPPO Kabupaten/Kota yang diketuai langsung oleh  Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Sumsel. 

Menurut Susna Sudarti, Pembentukan ini sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. 

"Sosialisasi ini sangat penting, salain untuk memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat terkait tindak pidana perdagangan orang, juga untuk mensinergikan GT-PPTPPO Provinsi Sumsel dengan Kabupaten Kota se Sumsel," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES