Gaya Hidup

Jaga Kesehatan Saat Musim Hujan dengan Makanan Ini

Rabu, 01 Februari 2017 - 02:36 | 34.03k
ILUSTRASI. Makanan sehat saat musim hujan. (Foto: saidaonline.com)
ILUSTRASI. Makanan sehat saat musim hujan. (Foto: saidaonline.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga kesehatan saat musim hujan menjadi hal penting yang harus dilakukan. Saat musim hujan tubuh akan lebih rentan terserang penyakit seperti demam, flu, dan lainnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menjaga asupan amkanan. Berikut makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh selama musim hujan.

1. Jahe
Menghangatkan badan dengan konsumsi jahe menjadi pilihan tepat. Minum air jahe setiap hari untuk membantu menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Kandungan antioksidan pada jahe membantu tubuh tetap fit dan bebas dari sakit.

2. Jeruk
Buah kaya vitamin C ini juga menjadi buah yang penting dikonsumsi saat musim hujan. Kandungan vitamin C ini membantu menjaga stamina agar tubuh terhindar dari flu. Kandungan antioksidan pada buah jeruk dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

3. Telur
Telur merupakan sumber makanan protein tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Konsumsi telur juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga mengurangi risiko sakit.

4. Wortel
Kandungan vitamin A dalam wortel dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Hal ini membantu kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Saat musim penghujan kulit akan cenderung kering, kandungan vitamin A pada wortel menjaga kesehatan kulit.

5. Jamur
Jamur kaya akan kandungan vitamin D yang baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh. Bagi Anda penyuka jamur, makanan ini bisa menjadi menu harian saat musim hujan datanng. Disarankan Anda memilih jamur shintake dan jamur kancing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES