Peristiwa Nasional

Koalisi PBB dan Gerindra Pamekasan Bubar

Selasa, 31 Januari 2017 - 20:37 | 36.45k
Suli Faris, Ketua DPC PBB Pamekasan memutus komitmen koalisi dengan Gerindra Pamekasan dan memantapkan koalisi dengan DPD II PAN Pamekasan.(Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).
Suli Faris, Ketua DPC PBB Pamekasan memutus komitmen koalisi dengan Gerindra Pamekasan dan memantapkan koalisi dengan DPD II PAN Pamekasan.(Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan, Jawa Timur, memutus komitmen koalisi dengan Partai Gerindra dalam rangka Pilkada 2018 mendatang. Bubarnya koalisi tersebut karena Gerindra menyalahi komitmen yang pernah disepakati sebelumnya. 

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Pamekasan, Suli Faris, mengatakan, ada komunikasi yang putus dari Gerindra sehingga koalisi harus bubar. Meskipun koalisi bubar, namun komunikasi politik tetap berjalan seperti biasa. 

“Ketua DPC Gerindra sudah lebih awal menyatakan akan mencalonkan diri pada Pilkada 2018 mendatang. Hal ini yang tidak nyambung dengan PBB," terang Suli Faris, Selasa (31/1/2017). 

PBB sendiri, imbuh Suli, merasa nyaman berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan koalisi ini sudah bulat untuk memberangkatkan calon sendiri. Sebab dihitung dari jumlah kursi di DPRD Pamekasan, koalisi PBB-PAN mendapat 9 kursi. PBB punya lima kursi dan PAN memiliki empat kursi. 

"Persyaratan partai pengusung calon dalam Pilkada mendatang sudah cukup dengan sembilan kursi. Makanya dengan PAN kami solid," imbuh Wakil Ketua DPRD Pamekasan ini. 

Beberapa waktu lalu, Ketua PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno sudah bertemu dengan Suli Faris sekaligus mempertegas komitmennya menuju Pilkada 2018 mendatang. Namun kedua tokoh ini masih belum memastikan siapa yang akan duduk sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. 

"Soal siapa yang akan di M-1 atau M-2 masih belum diputuskan. Kami fokus untuk mengajak partai lain untuk berkoalisi agar semakin kuat," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES