Indonesia Positif

Dik Doank, Bakar Semangat Pelajar di Lamongan

Selasa, 31 Januari 2017 - 13:04 | 65.67k
Dik Doank saat berfoto bersama Dewan Pendidikan Lamongan dan Siswa di Pendopo Lokatanta Lamongan, Selasa (31/1/2016) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Dik Doank saat berfoto bersama Dewan Pendidikan Lamongan dan Siswa di Pendopo Lokatanta Lamongan, Selasa (31/1/2016) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dik Doank turut memberi warnai dalam peluncuran program Lamongan Peduli Pendidikan Inklusif yang diadakan Dewan Pendidikan Lamongan (DPL) di Pendopo Lokatanta Lamongan, Selasa (31/1/2016). 

Motivator yang sekaligus musisi dan presenter ini, memberikan motivasi kepada peserta - yang ke semuanya merupakan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lamongan.

"Kalian adalah generasi penerus Lamongan, dan harus bisa memberi manfaat dan kemaslahatan kepada orang lain dan harus intropeksi diri," ujarnya memberi motivasi. 

Dik-Doank47vs.jpg

Dalam peluncuran program Lamongan Peduli Pendidikan Inklusif yang diwarnai kreasi seni dari beberapa sekolah, seperti tarian jaranan dan musik, Dik doank banyak memberikan perumpaan saat memberikan motivasi. 

"Ibarat seperti pohon yang tumbuh di tepian sungai dengan air yang melimpah, sementara daun serta buahnya memberi manfaat pada sekitarnya," ucapnya.

Dik doang juga mengingatkan bahwa para pelajar SD dan SMP di Lamongan harus fokus apabila menginginkan kesuksesan dalam mengejar cita-citanya. 

"Banyak yang ingin sukses tapi dia terlalu buang - buang waktu untuk berbagai hal yang tidak perlu, harus ada yang ditekuni fokus dan istiqomah,"  tuturnya

Menurutnya, jalan kesuksesan tidak diraih dengan mudah, seperti membalikkan telapak tangan, melainkan kesusksesan membutuhkan kerja keras dan semangat pantang menyerah. 

"Jadi sukses seperti saya tidaklah mudah, banyak sekali rintangan, banyak yang tak suka, bahkan saya pernah jatuh tidak punya pekerjaan, tapi saya tetap optimis sampai akhirnya seperti ini," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES