Gaya Hidup

Yuk Intip Rahasia Kecantikan Putri Raja

Selasa, 31 Januari 2017 - 02:19 | 143.54k
ILSUTRASI - Putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendoro didampingi ahli kulit, dokter Fredy Setyawan saat menjelaskan manfaat kulit kepompong emas bagi kulit di kompleks Candi Prambanan Yogyakarta [Foto: SP/Fuska Sani]
ILSUTRASI - Putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendoro didampingi ahli kulit, dokter Fredy Setyawan saat menjelaskan manfaat kulit kepompong emas bagi kulit di kompleks Candi Prambanan Yogyakarta [Foto: SP/Fuska Sani]

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wanita mana yang tak ingin tampil menawan. Berbagai metode perawatan kecantikan selalu datang silih berganti. Namun rahasia kecantikan  putri Raja selalu membuat penasaran kaum hawa. 

Beberapa ratu dan putri raja dari berbagai belahan dunia yang berbeda menggunakan ragam perawatan kecantikan tradisional maupun modern. 

Berikut rahasia kecantikan ala putri Raja dari berbagai belahan dunia

Kepompong emas ala putri keraton

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat memiliki 5 putri yang gemar melakukan perawatan kecantikan. Uniknya, kelimanya gemar menggunakan kepompong emas sebagai bahan untuk mempercantik kulit mereka.

Biasanya kepompong ini digunakan dalam bentuk krim pelembap wajah, masker atau kapsul.

Kepompong emas sudah cukup banyak juga digunakan oleh beberapa klinik kecantikan. Kepompong yang berwarna kekuningan yang dihasilkan oleh ulat sutera ini memang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di lembaga independen di Thailand yang telah membuktikan bahwa kepompong emas mengandung banyak protein yang dapat melembapkan kulit.

Selain itu, kepompong ulat sutera juga mengandung 12 macam asam amino serta sericine yang akan membantu meremajakan kulit sekaligus melindunginya dari paparan sinar ultraviolet.

Tidur cantik ala Putri Diana

Baru-baru ini dalam wawancara ekslusif dengan Stylist, penata rias mendiang Putri Diana mengungkapkan beberapa rahasia kecantikan mantan kliennya tersebut.

Dikatakannya, Putri Diana sangat menyadari pentingnya merawat kecantikan kulit. Lebih baik lagi jika perawatan itu dilakukan sejak dini. Salah satu usaha yang dilakukannya dan tak banyak disadari manfaatnya oleh orang lain adalah banyak tidur.

Dilansir Fitness Magazine, tidur banyak manfaatnya bagi kecantikan. Tidur cukup dan tepat waktu dapat membuat kulit menjadi lebih halus karena proses regenerasi kulit berjalan dengan baik.

Tidur cukup di malam hari juga dapat membuat mata terlihat lebih cerah, berbeda dengan tidur cukup di siang hari alias begadang. Puteri Diana juga tak pernah lupa untuk selalu memastikan wajahnya bebas dari sisa riasan sebelum beranjak tidur.

Masker rempah ala Puteri India Kuno

Ada yang unik ketika membahas perawatan kecantikan masa lampau. Keterbatasan teknologi membuat segala sesuatunya menjadi lebih alami.

Di India, zaman dahulu para putri kerajaannya melakukan perawatan dengan ramuan bahan-bahan alami, contohnya racikan rempah. Dalam ulasan Byrdie, kunyit merupakan salah satu rempah yang paling diminati kala itu.

Kunyit dipercaya mempunyai khasiatyang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan mulus. Biasanya, jenis tumbuhan akar ini dipakai sebagai masker atau lulur oleh mereka yang akan menikah.

Kini kunyit mulai kembali populer di dunia kecantikan. Seorang Youtuber kecantikan, Farah Dhukai seringkali memberikan tip tentang bagaimana caramemanfaatkan bubuk kunyit untuk perawatan wajah.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES