Peristiwa Daerah

Hii, Ular Phyton Enam Meter Ini Ada di Dasboard Mobil

Senin, 30 Januari 2017 - 18:42 | 48.09k
Tarji Susanto, mengangkat ular dari dasbor mobil miliknya, Senin (30/01/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Tarji Susanto, mengangkat ular dari dasbor mobil miliknya, Senin (30/01/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika ular Phyton di sawah atau hutan itu biasa, tapi di Tuban, Jawa Timur, seekor Phyton sepanjang enam meter masuk ke dalam dasbord mobil Isuzu Panther B 8480 GU milik Tarji Susanto Senin, (30/01/2017) siang.

Ular itu diduga ketakutan saat diburu. Lalu ini terus bersembunyi dan melilitkan tubuhnya di instalasi kabel mobil, tepatnya di depan kemudi. Akibatnya warga kesulitan menangkap hewan melata itu.

Perburuan berlangsung cukup lama, pemilik mobil Informasi warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dibantu warga setempat terpaksa harus membongkar dashboard untuk mengeluarkan ular.

Setelah gotong royong bersama sejumlah tetangga, satu jam kemudian ular tersebut berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Ular bermotif batik kembang ini pun menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran.

Untuk menghindari korban, maka mulut ular dipasang kain agar tidak menyerang warga. Diduga ular besar itu masuk ke perkampungan untuk mencari makan. Apalagi warga kerap kehilangan ternak ayam dan unggas.

“Lebih dari lima 50 menit baru dapat kita keluarkan. Kesulitannya karena tubuh ular melilit dan terpaksa harus membongkar dasbor,” kata Tarji Susanto.

Ular itu, oleh warga rencananya akan dipelihara sampai ada orang yang minat untuk memeliharanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES