Pendidikan Universitas Islam Malang

Unisma Gelar ToT dan Sertifikasi Internasional Microsoft Office

Senin, 30 Januari 2017 - 15:57 | 106.14k
ILUSTRASI: Unisma Malang (Foto: mipa unisma)
ILUSTRASI: Unisma Malang (Foto: mipa unisma)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universtias Islam Malang (Unisma) menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) dan Sertifikasi Internasional tahap I Microsoft Office, bagi Dosen dan Karyawan. Kegiatan ini bertempat di Laboratorium Unisma pada hari ini, Senin (30/1/2017).

Training of Trainers (ToT) dan Sertifikasi Internasional tahap I Microsoft Office diselenggarakan  sebagai implementasi Penunjukan Unisma sebagai Penyelenggara Authorized Testing Center. 

Ir. Istirochah Pujiwati, M.P, Ketua Panitia menyampaikan bahwa Unisma akan memiliki trainers yang bersertifikat Internasional bergelar non-akademik Microsoft Office Specialist (MOS), Microsoft Certified Educators (MCE), Autodesk Certified User (ACU), dan Adobe Certified Assessment (ACA) dari Certiport 

Sehingga bisa menyiapkan mahasiswa Unisma dan masyarakat Umum yang ingin bersertifikasi Ms Office, Autodesk, dan Adobe. 

Pelatihan dan Sertifikasi Internasional ini terselenggara atas kerja sama Universitas Islam Malang dengan PT Infosis-BLU, sebagai salah satu Authorized Educational Partner di Indonesia. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plh. Rektor Unisma, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd, Ph.D. Dalam sambutannya, ia menjelaskan tujuan program ini untuk meningkatkan daya saing. 

"Salah satu tujuan dari dilaksanakannya program ini adalah untuk peningkatan daya saing lulusan Unisma di tingkat global, dengan membekali mahasiswa Unisma dengan sertifikat Internasional," terangnya. 

Senada dengan hal itu, salah satu peserta yang hadir dari Fakultas Ekonomi, Ronny Malavia Mardani, S.E, M.M juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan tidak hanya bagi mahasiswa di Fakultas Ekonomi, tetapi juga bagi dosen dan karyawan Unisma.  

Sebab mereka yang akan menjadi trainer bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang memerlukan keahlian Ms Office. Misalnya dalam mengoperasikan Microsoft Excel untuk keperluan olah Data statistik dan analis laporan keuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES