Gaya Hidup

Ini Caranya Agar Tubuh Tetap Berenergi di Siang Hari

Senin, 30 Januari 2017 - 07:27 | 43.63k
ILUSTRASI - Tubuh tetap fit saat beraktifitas (Foto:dailywomen)
ILUSTRASI - Tubuh tetap fit saat beraktifitas (Foto:dailywomen)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagian besar orang sudah mulai merasa tidak berenergi saat siang hari. Hal ini sangat mengganggu, terlebih bagi pekerja yang pekerjaannya masih menumpuk. Jika ini terjadi pada Anda, lakukan hal ini agar siang Anda tetap berenergi.

1. Berjalan-jalan
Cobalah untuk berjalan-jalan setidaknya 10 menit saja kala jam istirahat datang. Berjalan-jalan akan membuat tubuh dan pikiran menjadi segar kembali. Setelah bekerja dan duduk seharian, berjalan-jalan akan mengembalikan energi yang terkuras selama bekerja.

2. Makan lebih ringan
Hindari makan terlalu banyak atau makan makanan berat di siang hari. Hal tersebut dapat menyebabkan kantuk dan mendatangkan rasa malas. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang segar dan ringan seperti sayuran dan buah. Hindari juga junk food atau makanan cepat saji.

3. Minum teh hijau
Untuk mengembalikan energi, terkadang butuh sedikit kafein. Namun bila Anda bukan peminum kopi, disarankan untuk minum teh hijau yang juga sama-sama mengandung kafein. Bahkan diketahui bahwa kafein dalam teh hijau akan lebih menyegarkan dan dapat membantu tubuh kembali berenergi.

4. Regangkan tubuh
Lakukan beberapa gerakan sederhana atau peregangan tubuh di ruangan kerja untuk membuat Anda lebih bertenaga dan bersemangat. Melakukan peregangan tubuh juga dapat membantu memperlancar aliran darah serta memberikan asupan oksigen ke otak. Sebagaimana diketahui, bahwa kekurangan oksigen dapat membuat Anda mengantuk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES