Glutera News

10 Kata dari Anda yang Ingin Pelanggan Dengar

Minggu, 29 Januari 2017 - 06:46 | 41.20k
Ilustrasi. (Gluteranews)
Ilustrasi. (Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTAApakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda membeli beberapa produk yang tadinya tidak ada di list belanja Anda? Apa yang membuat Anda akhirnya memutuskan untuk mencoba restoran baru?

Jawabannya sederhana. Itu semua terletak dari jenis kata yang digunakan untuk menjual produk atau jasa.

“Mungkin Anda tidak pernah menyadari hal itu, tapi kata-kata memainkan peran besar dalam membantu otak kita memutuskan produk yang akan dibeli,’’ jelas Andri Ariestianto, maestro Glutera Indonesia.

Kata-kata apa saja yang bisa mempengaruhi pelanggan? Andri memilihkan 10 kata yang ingin didengar pelanggan Anda berikut ini:

1. Gratis

Hampir semua orang menyukai kata yang satu ini yaitu “Gratis”. Orang akan membeli sebuah produk yang memberikan hadiah gratis. Anda dapat memberikan barang apa pun secara gratis, tidak peduli seberapa kecil, Anda akan menarik perhatian orang.

2. Eksklusif

Ketika Anda membuat produk Anda secara eksklusif yang hanya tersedia atau dijual untuk kelompok tertentu. Anda akan membuat pembeli menginginkannya. Kata eksklusif dapat diganti dengan kata seperti members only, invitation only atau pembeli pertama.

3. Mudah

Kapan saja kita mendengar bahwa ada sesuatu yang sederhana atau mudah dilakukan, biasanya orang tertarik dengan hal itu. Menurut survei di mana pembeli yang memilih dan membeli software computer ditanya apa faktor yang membuat mereka membeli sebuah software adalah “mudah digunakan” menjadi jawaban urutan ketiga terbanyak.

4. Terbatas

Misalnya penjual video game mengumumkan bagi 100 pembeli pertama yang membeli video game baseball akan mendapatkan sebuah 1 video game pokemon gratis. Maka akan banyak orang yang membeli video game baseball itu demi mendapatkan video game pokemon secara gratis tanpa memikirkan lagi apakah game baseball itu seru atau tidak. Yang penting dapat video game pokemon gratis.

5. Dapatkan

“Dapatkan” adalah kata tindakan yang secara psikologis yang dapat menempatkan pembaca bertindak. Dapatkan juga biasanya diikuti dengan manfaat. Misalnya “dapatkan perut yang rata dalam enam minggu dengan menggunakan produk ini.” Dalam produk penglangsing tubuh.

6. Dijamin

Gunakan kata yang tepat untuk memberikan jaminan yang pembeli butuhkan. Contoh, Jika produk Anda tidak terjamin bisa diretur dan uang kembali. Anda bisa gunakan kata lain seperti terbukti, hasil, tidak ada kewajiban, bebas risiko, bebas repot dan aman.

7. Anda
Ketika Anda sedang menulis surat penjualan, atau apapun yang dimaksudkan untuk membujuk, gunakan bahasa orang pertama. Itu membuat pembaca, atau pendengar, menjadi sedikit gembira. Dan pada tingkat bawah sadar dapat membuat mereka merasa istimewa.

8. Karena

Perhatikan bahwa hanya dengan mendengar “karena,” diikuti dengan alasan, hampir semua orang akan membuat tindakan. Hal yang perlu diingat adalah bahwa otak manusia mencintai penjelasan. Misalnya, “Mengapa saya perlu produk itu? Karena itu akan membantu saya mendapatkan……”

9. Terbaik

Orang – orang akan membanding sebuah produk dengan produk saingan lainnya. Tapi tolong, jangan menipu pembeli dengan kata ini. Jika Anda tidak benar-benar yang terbaik lakukan dan bekerja sebaik mungkin agar produk Anda menjadi yang terbaik.

10. Bandingkan 

Hampir semua orang membuat perbandingan sebelum membuat keputusan. Misalnya Ford vs Chevrolet, Pampers vs Huggies. Setiap pembeli ingin tahu mana yang mempunyai kualitas lebih baik. (*)

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES