Gaya Hidup

Wow, Pemutih Pakaian Bikin Bunga Potong Awet Segarnya

Minggu, 29 Januari 2017 - 02:24 | 55.36k
ILUSTRASI - Pemutih Pakaian Bikin Bunga Potong Awet Segarnya (Foto: cloversgardencenter)
ILUSTRASI - Pemutih Pakaian Bikin Bunga Potong Awet Segarnya (Foto: cloversgardencenter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bunga potong biasanya menghiasi sudut ruangan. Selain indah, aroma bunga potong dapat digunakan sebagai aroma terapi. 

Namun bunga potong tak memiliki usia yang panjang, alias mudah layu. Simran Punjabi, florist yang juga pemilik toko bunga DePetalz Jakarta memberikan tips agar bunga potong anda tetap segar dalam jangka waktu yang cukup lama.

Simran mengatakan cukup gunakan cairan pemutih pakaian. "Entah ada zat apa yang membuat pemutih aman bagi bunga. Tapi cara ini sudah sangat familiar di kalangan florist (perangkai bunga) profesional," ujar Simran Punjabi.

Caranya, lanjut Simran, cukup masukan pemutih ke dalam vas bunga yang berair. Takaran bisa disesuaikan dengan ukuran vas. Untuk vas kecil, Anda cukup mencelupkan satu sendok makan pemutih. Sementara vas besar membutuhkan dua sendok makan pemutih. 

Hasilnya, bunga segar favorit Anda akan bertahan selama hampir dua minggu. "Cara ini cocok untuk bunga apa saja yang ditaruh di vas berair. Itu berarti Anggrek tidak termasuk," kata wanita yang karyanya biasa menghiasi hotel-hotel mewah di Jakarta, seperti JW Marriott dan Ritz Carlton Kuningan. 

Cara lain untuk menjaga kesegaran bunga hias? Simran menyarankan, pastikan bunga tersebut berada di tempat yang terekspos sinar matahari secara langsung atau sebaliknya, di ruangan yang sangat sejuk.

Hmm...mudah bukan, yuk hiasi rumah dengan bunga potong.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES