Olahraga

Indonesia Andalkan Karate di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 28 Januari 2017 - 08:39 | 45.17k
Menpora bersama para atlet karate di Bali. (foto: kemenpora for TIMES Indonesia)
Menpora bersama para atlet karate di Bali. (foto: kemenpora for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemenpora RI menaruh harapan besar pada olahraga karete untuk bisa berprestasi di ajang internasional. Salah satunya pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Harapan itu disampaikan Menpora Iman Nahrawi di sela pembukaan Kejuaraan Karate Indonesia Lemkari Open Tournament 2017 “I Gusti Ngurah Rai Cup IX”  dan piala tetap Pangdam IX Udayana di GOR Lila Bhuana, Denpasar Bali, Jumat (27/1) malam.

Nahrawi mengungkapkan, pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti, karate menjadi olahraga yang pertama kali ditandingkan di olimpiade. Untuk mencapai hal ini, karateka Indonesia harus mengikuti sejumlah kejuaraan Federasi Karate Dunia untuk mengumpulkan poin seperti halnya bulutangkis.

 "Bagi pemerintah karate adalah salah satu cabang yang akan diandalkan di Sea Games, Asian Games, dan pada Olimpiade 2020 di Tokyo. Indonesia sangat berharap lahirnya prestasi medali emas dari cabang karate ini. Karenanya secara bersama-sama kita akan memberikan dukungan sekaligus untuk menyebarluaskan agar anak-anak Indonesia  terus menyukai dan bahkan harus menjadi bagian dari keluarga besar karate Indonesia," pintanya.

PB PORKI sendiri, kata Nahrawi, telah mengirim beberapa karate Indonesia ke Eropa untuk persiapan Olimpiade 2020. “Ini sungguh misi yang luar biasa dan kejuaraan kali ini adalah bagian dari proses rekruitmen sekaligus penyiapan karate Indonesia untuk menyongsong juara dan prestasi ke depan.

Sementara, Ketua Umum Lemkari Yudi Krisnandi merasa bangga karena baru kali ini Menpora bisa hadir pada pembukaan karate yang terbesar di Indonesia. "Bahwa Lemkari berdiri sejak tahun 1972 saat ini terdata 1.240 ribu orang. Majelis sabuk hitamnya kurang lebih 220 ribu dan yang hadir di sini 1350 karateka seluruh Indonesi," ucap Yudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Kemenpora.go.id

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES