Kuliner

Bermandi Peluh di Pondok Ceker Mercon, Aduh Nikmatnya!

Sabtu, 28 Januari 2017 - 06:18 | 163.04k
Pengunjung siap menikmati hidangan pedas di Pondok Ceker Mercon Banyuwangi. Foto : Ahmad Su'udi/ TIMES Indonesia)
Pengunjung siap menikmati hidangan pedas di Pondok Ceker Mercon Banyuwangi. Foto : Ahmad Su'udi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pedasnya menu makanan Pondok Ceker Mercon Phyphie telah dikenal banyak orang melalui media sosial BBM, Facebook, hingga Instagram.

Tidak hanya banyak warga daerah setempat yang datang, warga Jember dan Bali juga ada yang menyempatkan diri khusus datang untuk mencicipi menu masakan warung yang ada di Jl Kemuning 16 Lingkungan Watubuncul, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri Banyuwangi, Jawa Timur, ini.

Dengan harga sangat terjangkau, masakan ini pun banyak diserbu pemburu kuliner. Misalnya, Sayap Mercon Endos Cetarrr yang merupakan masakan termahal, harganya hanya Rp 17 ribu per porsi.

Soal pedas, hmm jangan ditanya. Kalau Anda mencari yang terpedas, Anda boleh langsung menunjuk Ceker Bledek Endos pada lembar menu. 

"Ceker Bledek Endos mengandung sekitar 35 cabai rawit setiap porsinya. Kalau yang rica ada kuahnya, kata pembeli rasanya segar," kata Fifi, sapaan Rofika, sang pembuat masakan pedas ini, Jum'at (27/1/2017).

Setiap porsi berisi 5 atau 6 ceker. Untuk sayap atau kepala ayam berisi 5 buah per porsi. Maka, jika makan masalah ini, dijamin Anda siap bermandi peluh anda karena pedasnya.

Namun jangan khawatir, jika ingin kepedasannya turun, Anda atau si kecil boleh dimasakkan menu 'kesrut' yang kepedasannya bisa disesuaikan.

Akhmad Syaifudin, salah satu pembeli, sampai datang bersama keluarga kendati jarak rumahnya di cukup jauh hanya sekadar untuk menikmati hidangan pedas tersebut.

"Pedas sekali, ini yang justru dicari. Dari nama mercon itu yang buat penasaran" tutur Ni Luh, putri Akhmad Syaifudin, yang mengetahui menu ceker mercon dari kiriman BBM kawannya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES