Politik

Sulfa-Heru Mantap Maju Pilkada Pamekasan

Kamis, 26 Januari 2017 - 19:24 | 61.11k
Heru Budi Prayitno (Kiri) dan Suli Faris (Kanan) memantapkan niatnya maju di Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatang. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).
Heru Budi Prayitno (Kiri) dan Suli Faris (Kanan) memantapkan niatnya maju di Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatang. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Suli Faris bersama dengan Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Heru Budi Prayitno, memantapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, dalam Pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang. Pasangan ini memiliki modal besar untuk maju ke Pilkada, karena jumlah kursi di DPRD Pamekasan berjumlah sembilan.

PBB memiliki lima kursi dan PAN memiliki empat kursi di DPRD Pamekasan. Guna memuluskan langkahnya, kedua tokoh ini langsung melakukan konsolidasi internal partai, Kamis (26/1/2017).

Suli Faris mengatakan, tekadnya untuk maju di Pilkada Pamekasan mendatang karena sampai hari ini belum ada kandidat yang menyatakan keseriusannya untuk tampil ke publik. Oleh sebab itu, adanya ketidakpastian kandidat tersebut langsung dimanfaatkan dirinya untuk membangun konsolidasi dengan partai yang paling memungkinkan.

“Alhamdulillah PBB dan PAN sudah bertekad untuk maju dalam Pilkada mendatang,” terang Suli Faris saat ditemui di ruang kerjanya.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pamekasan ini menambahkan, alasan yang mendasari dirinya maju dalam Pilkada mendatang, karena melihat fakta pembangunan di Pamekasan yang tidak menunjukkan perubahan dan pembangunan yang signifikan. Meskipun pemerintah saat ini sudah memiliki anggaran yang besar, namun untuk membangun Pamekasan masih gagal.

“Pamekasan yang sekarang belum mampu melakukan perubahan sesuai janjinya. Maka kami ingin membangun Pamekasan menjadi lebih baik dari sekarang,” imbuhnya.

Pasangan ini mengusung komitmen “Berilah kesempatan berikhtiar untuk Pamekasan lebih MantaPBB dan MaPAN.

Sementara itu, Heru Budi Prayitno yang baru selesai dilantik sebagai Ketua PAN Pamekasan mengaku sudah bulat untuk maju bersama PBB. Langkah selanjutnya, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi di internal struktur partai sampai ke tingkat ranting agar semua kader PAN bisa melakukan persiapan lebih awal. Bahkan pihaknya akan memaksimalkan fraksi di DPRD Pamekasan yang dibangun bersama dengan tiga anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jika ini terealisasi, maka jumlah kursi pengusung Suli-Heru menjadi 12 kursi.

“Kami ingin melakukan persiapan lebih awal dengan konsolidasi internal dan eksternal,” kata Heru.

Mantan Ketua Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan ini mengungkapkan, sembilan kursi di DPRD Pamekasan dengan tambahan dukungan para tokoh masyarakat pilar di Pamekasan, akan semakin memperkuat dukungan terhadap dirinya.

“Mudah-mudahan iktiyar kami ini bersamaan dengan ridho Allah dan mendapat dukungan dari masyarakat Pamekasan, demi kemajuan Pamekasan yang lebih mapan lagi dari saat ini,” ungkapnya.

Ditanya soal siapa yang akan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati, antara Suli dan Heru masih enggan untuk memberikan pernyataan. Sebab hal ini butuh rekomendasi dari pengurus pusat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES