Peristiwa Internasional

Roda Belakang Rusak, Emirates Bali-Dubai Sempat Gagal Terbang

Selasa, 24 Januari 2017 - 16:05 | 66.91k
Pesawat Emirates. (foto: nusatrip)
Pesawat Emirates. (foto: nusatrip)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan penumpang tujuan Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) akhirnya diturunkan dan menginap di hotel. Gara-garanya, pesawat Emirates Airline yang mengangkut mereka mengalami kerusakan pada ban belakang menjelang take off, Selasa (24/01/2017).

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, Emirates Noomor Penerbangan EK-399 gagal terbang sekitar pukul 00.45 WIT dini hari, Selasa (24/1). Pesawat Boeing type B-777-300ER, ini mengalami RTA (Return to Apron) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Kapten Pilot Ricardo Guttierrez Balbao memutuskan kembali ke apron setelah sempat akan take off untuk rute Denpasar-Dubai. Pesawat ini mengangkut total 16 awak dan 217 penumpang. 

Keputusan kamten pilot cukup tepat. Saat akan take off, diketahui Fire Indicator menyala dan pesawat block di runway sekitar 1 km dari runway 09. Pesawat sempat menghadap ke Barat (runway 09).

"Terpantau satu ban roda belakang sebelah kanan bagian tengah pecah. Waktu itu langsung dikawal dua truk PKP-PK dan team emergency terdiri dari TNI AU, Avsec dan Ground Handling CAS," ucap sumber TIMES Indonesia di Bandara Ngurah Rai.

GM Angkasa Pura, Yanus Suprayogi, membenarkan adanya RTA pada pesawat tersebut. "Iya benar itu terjadi semalam sesaat sebelum take off. Yang jelas pesawat alami RTA untuk kemudian dilakukan pengecekan," katanya.

Semua penumpang selamat dan kembali turun ke terminal tunggu. Sementara pesawat diperbaiki dan akhirnya berangkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES