Peristiwa Daerah

Longsor Tutup Akses Dua Desa di Probolinggo

Selasa, 24 Januari 2017 - 13:23 | 27.32k
Tim Reaksi Cepat, warga, TNI dan Polri bergotong royong membersihkan material longsor (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Tim Reaksi Cepat, warga, TNI dan Polri bergotong royong membersihkan material longsor (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur sejak Senin (23/1/2017) siang, telah mengakibatkan longsor di Desa Sumberanom, kecamatan setempat, dini hari tadi.

Akibatnya, akses jalan utama menuju Desa Sumberanom dan Wonokerso, tertutup total. Agar bisa ke Probolinggo, warga kedua desa harus melewati Kecamatan Sukapura.

 Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Nanang Trijoko mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Begitu mendapat laporan, tadi pagi TRC (Tim Reaksi Cepat, Red) mendatangi lokasi," katanya.

Bersama warga setempat, tim bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi jalan. Pohon tumbang yang menutup jalan, juga disingkirkan. Personel polisi dan TNI dari kecamatan setempat, juga ikut bergotong royong.

"Pembersihan material longsor dilakukan dengan alat seadanya.Alat berat tidak bisa didatangkan karena akses jalan yang sulit," ujar Nanang kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/1/2017) pagi.

Material longsor serta pohon tumbang, baru bisa dibersihkan sekitar pukul 11.00 WIB. "Kawasan itu memang rawan longsor karena pegunungan. Kami sudah memberi papan peringatan untuk waspada," pungkas Nanang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES