Tekno

Hati-Hati, Aplikasi Ini Ajak Anda Bermaksiat

Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 | 809.49k
Ilustrasi (Foto: istimewa)
Ilustrasi (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ini salah satu risiko teknologi aplikasi digital yang perkembangannya sangat pesat dalam dua tahun terakhir. Salah satu pengembang aplikasi berbasis Android di Australia mengembangkan aplikasi untuk pekerja seks komersial (PSK).

Aplikasi ini diberi nama Rendevu. App-nya dibuat mirip aplikasi Gojek, Uber, atau Grab. Jadi antara PSK dan lelaki hidung belang bisa beriteraksi langsung di aplikasi tersebut.

Rueben Coppa, sang pengembang aplikasi ini, mengatakan, pekerja bisa menawarkan diri mereka di aplikasi tersebut. Mereka bisa memberi informasi pribadi, foto, jam kerja, harga dan layanannya.

Sementara klien yang telah mengunduh aplikasi ini bisa dengan leluasa memilih yang mereka inginkan sesuai informasi di app tersebut.

“Klien bisa melakukan perjanjian dengan para pekerja ini. Membuat komentar atas layanan yang diberikan,’’ ucap Coppa seperti dikutip dari AustraliaPlus.

Proses pembayaran dilakukan sebelum booking. Cara ini seperti dilakukan aplikasi booking hotel yang sudah banyak berkembang. Hanya untuk App ini, kartu kredit menjadi pilihan utama, untuk mendapatkan ID number. Ini dibuat untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan kedua belah pihak.

So, meski ini produk teknologi yang patut diapresiasi, tapi jangan coba-coba menggunakannya ya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES