Pendidikan

Pupuk Kaltim Didik Warga Bonles Lihai Gunakan Komputer

Senin, 23 Januari 2017 - 18:48 | 74.06k
General Manager Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid, menerima cinderamata dari Ketua STITEK disaksikan Walikota Bontang saat acara pembukan pelatihan komputer sebagai salah satu CSR Pendidikan PT Pupuk Kaltim tadi pagi, Senin (23/1/2017). (Foto : Istimewa)
General Manager Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid, menerima cinderamata dari Ketua STITEK disaksikan Walikota Bontang saat acara pembukan pelatihan komputer sebagai salah satu CSR Pendidikan PT Pupuk Kaltim tadi pagi, Senin (23/1/2017). (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Globalisasi sudah mendominasi tataran masyarakat di Indonesia. Adanya globalisasi membuat teknologi berkembang semakin canggih dan kompleks sehingga masyarakat dituntut untuk in touch dengan kemajuan teknologi. 

Melihat hal tersebut, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar seremoni Pelatihan Komputer bagi warga kelurahan Bontang Lestari pada hari ini, Senin (23/1/2017), di Auditorium Kantor Walikota Bontang.

Kegiatan yang bertema "Pelatihan Komputer untuk Mencerdaskan Masyarakat Guna Mewujudkan Bontang Smart City" ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Kelurahan Bontang Lestari, terdiri dari siswa SMP, SMA dan anggota Karang Taruna terpilih di tiap RT.

CSR-Pupuk-Kaltim-CgUwX.jpg(Foto: PT Pupuk Kaltim For TIMES Indonesia)

Pelatihan tersebut bertujuan agar warga Bontang Lestari paham dan mengerti teknologi informasi yang berkembang.

Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Walikota Bontang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, General Manager Umum Pupuk Kaltim, Lurah Bontang Lestari, Ketua STITEK, Kepala Prodi Teknik Informatika STITEK, dan peserta pelatihan.

Menurut General Manager Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid, Pelatihan Komputer tersebut merupakan bentuk sinergitas Pupuk Kaltim dengan STITEK Bontang dalam mewujudkan salah satu misi Kota Bontang yaitu sebagai Smart City.

"Pelatihan Komputer ini diharapkan dapat membuat pengembangan diri bagi peserta," tutur Nur Sahid.

CSR-Pupuk-Kaltim-BbMDhk.jpg(Foto: PT Pupuk Kaltim For TIMES Indonesia)

Pupuk Kaltim sangat mendukung penuh pelatihan ini karena selaras dengan misi Pupuk Kaltim yakni Memberikan Manfaat yang Optimum bagi Pemegang Saham, Karyawan dan Masyarakat serta Peduli pada Lingkungan.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengungkapkan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim terhadap penyelenggaraan acara pelatihan.

“Adanya pelatihan komputer ini diharapkan bisa menghasilkan Kota Bontang sebagai Kota Maritim yang bertumpu dengan manusia yang cerdas dan mampu bersaing dengan kemajuan teknologi sekarang,” jelas Neni. 

CSR-Pupuk-Kaltim-AHvgbe.jpg(Foto: PT Pupuk Kaltim For TIMES Indonesia)

Pelatihan Komputer ini berlangsung selama 15 hari, mulai 29 Januari hingga 12 Februari 2017, di Kantor Kelurahan Bontang Lestari. 

Pada kesempatan tersebut, Neni Moerniaeni juga membuka secara resmi pelatihan komputer yang dilaksanakan akhir bulan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES