Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

Petani Sumber Wringin Mulai Kembangkan Buah Naga

Senin, 23 Januari 2017 - 16:47 | 35.83k
Kepala Dinas Pertania H. Munandar saat berbincang dengan Camat Sumber Wringin Supardi di lahan pertanian buah naga (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pertania H. Munandar saat berbincang dengan Camat Sumber Wringin Supardi di lahan pertanian buah naga (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Petani mulai kembangkan buah naga, sebagai penunjang perekonomian masyarakat di Desa Sumber Wringin, Kecamatan Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso.

Perkembangan buah naga di Desa Sumber Wringin mulai dicoba, karena wilayahnya yang berada didataran tinggi sangat cocok ditanami buah oriental ini. Selain itu buah naga sangat digemari oleh pasar. 

"Sementara di Sumber Wringin ini percontohan, tetapi hasilnya memuaskan dan akan dikembangkan lebih lagi. Dan wilayah saya yang ditanami buah naga ini hampir 1 hektar," kata Mudjianto pemilik lahan buah naga, Senin (23/1/2017).

Jika berhasil, hasil panen buah naga ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Kita memiliki tujuan disamping untuk ekonomi pribadi, juga mengajak kepada warga untuk menanam juga sehingga tau kalau bisa ditanam di Sumber Wringin," imbuhnya.

Bibit buah naga yang dikembangkan di desa Sumber Wringin, masih membawa dari Banyuwangi dan dikembangkan secara organik. Selain itu, buah naga di desa Sumber Wringin menghasilkan kurang lebih 1 ton.

"Bibit awalnya ambil di Banyuwangi dan organik, untuk proses tanam selama 22 bulan sudah siap panen dan hasil panennya dari November sampai sekarang sudah keluar hampir 1 ton," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES