Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

Kepala Dinas Pertanian 'Genjot' Laju Pertanian Buah dan Sayur Organik

Senin, 23 Januari 2017 - 16:34 | 47.99k
Kepala Dinas Pertanian H. Munandar saat memetik buah naga di lahan pertanian (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pertanian H. Munandar saat memetik buah naga di lahan pertanian (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Pertanian H. Munandar, genjot buah organik dan sayur organik serta berupaya menjadikan agrowisata. Hal itu diungkapkannya saat ditemui pada acara panen raya buah naga di Desa Sumber Wringin, Kecamatan Sumber Wringin Bondowoso.

Upaya pengembangan buah dan sayur organik semakin digencarkan, karena potensi wilayah Kecamatan Sumber Wringin sangat cocok untuk dikembangkan buah dan sayur.

"Kita akan mempromosikan buah dan sayur organik di Desa Sumber Wringin, karena BPP Sumber Wringin punya potensi untuk dikembangkan untuk hal tersebut," ujar H. Munandar Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Senin (23/1/2017).

Buah naga yang ditamami di lahan pertanian milik warga, di BPP Sumber Wringin ini lahan masih kurang lebih 1 hektar. Dan akan dikembangkan selain melalui lahan pertanian juga melalui lahan pekarangan rumah warga.

Pemasaran buah naga organik ini dillakukan melalui media sosial, dan menjual kepada dinas-dinas yang memesan buah naga tersebut.

"Pemasarannya oleh kelompoknya sudah pasarkan secara masif melalui media sosial, dan disini itu bisa memetik sendiri serta langsung mencicipi, dari situ maka akan dikembangkan agrowisata ke depan," imbuhnya.

Bila agrowisata ada, bukan hanya melihat lihat saja tetapi pengunjung nantinya bisa merasakan buah, yang dipetiknya langsung dari lahan pertanian dan juga bisa menjadi sarana edukasi.

"Rasa buah dipetik langsung dengan dipasar beda. Lebih enak yang dipetik langsung," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES