Pendidikan

Jawara Silat STPP Malang Juara Invitasi Setia Hati Terate

Minggu, 22 Januari 2017 - 16:14 | 106.07k
Viky Andi Prastyawan pesilat  STPP Malang berhasil menyabet juara 3 Invitasi Setia Hati Terate. (Foto: Istimewa)
Viky Andi Prastyawan pesilat STPP Malang berhasil menyabet juara 3 Invitasi Setia Hati Terate. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak lima pesilat Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, Jawa Timur tampil di kejuaraan pencak silat antar pelajar SMP, SMA sederajat dan dewasa, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se Jawa Timur yang dilaksanakan 18 - 21 Januari 2017 di IAIN Tulungagung.

Dari lima pesilat yang didelegasikan STPP Malang, Viky Andi Prastyawan, berhasil menyabet juara 3, setelah  pada babak semi final melawan pesilat dari STKIP PGRI Ngawi.

Walaupun hanya meraih juara 3 dan membawa pulang perunggu, pihak kontingen dari STPP Malang sangat bangga. Selain persiapan yang kurang maksimal, kegiatan ekstrakulikuler pencak silat di STPP Malang juga baru terbentuk  sekitar satu tahun, namun mampu bersaing dengan420 peserta dalam kegiatan tersebut.

"Kami (STPP Malang) sangat mengapreseasi keberhasilan yang diraih Viky, karena hal ini membuktikan bahwa STPP Malang juga mewadahi segala potensi positif para mahasiswanya, termasuk bakat dan minat mereka," ungkap Ketua STPP Dr.Ir. Siti Munifah MSi, kepada TIMES Indonesia.

NAMA_FILE_GAMBARTim pesilat STPP Malang saat berpose didepan gerbang IAIN Tulungagung dalam rangka Invitasi Setia Hati Terate

Munifah menambahkan bahwa keberadaan ekstrakulikuler, khususnya pencak silat merupakan ajang untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, mengembangkan dan melestarikan budaya asli indonesia,  mencari bibit atlet yg berkualitas di bidang pencakailat, mengurangi tingkat kenakalan remaja.

"Ekstrakulikuler pencak silat juga sebagai upaya  penyiapan generasi muda petani  yang  dapat membangun karakter berbudi luhur, disiplin, berani berjuang demi kebenaran, teguh dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES