Kuliner

Wow, Ada Gethuk Tiga Rasa Sepanjang 300 Meter di Bojonegoro

Minggu, 22 Januari 2017 - 13:28 | 87.09k
20 orang mengerjakan pembuatan gethuk sepanjang 300 meter, Minggu (22/01/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
20 orang mengerjakan pembuatan gethuk sepanjang 300 meter, Minggu (22/01/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Festival gethuk sepanjag 300 meter dan memiliki tiga rasa sengaja digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Aston Bojonegoro City Hotel. Festival itu dihadiri puluhan pengusaha dan komunitas di Bumi Angling Darma, Minggu (22/01/ 2017).

Dalam acara ini, Aston Bojonegoro City Hotel, menghadirkan gethuk dengan inovasi terbaru. Yaitu  memadukan kuliner yang berbahan dasar singkong dengan sentuhan modern untuk menghasilkan gethuk tiga rasa yaitu keju mozarella, coklat dan caramel.

“Membutuhkan waktu selama 48 jam untuk membuat adonan yang dikerjakan oleh 20 staff dari FB product ini,” kata Executive Chef Aston Bojonegoro City Hotel, Arie Septiantono.

GethukwrVP0.jpg

Arie menjelaskan, dalam Festival ini sedikitnya melibatkan 75 peserta dari berbagai pihak diantaranya para staff Aston Bojonegoro City Hotel, sister hotel Fave Hotel Sudirman Bojonegoro, PT. Andalan Mandiri Raya, PT. Moerni Jaya Sakti dan mengundang beberapa komunitas dan perusahaan di sekitar Bojonegoro.

Acara diawali dengan parade seluruh partisipan melalui penjelasan proses pembuatan gethuk oleh Executive Chef Aston Bojonegoro. Selanjutnya disusul dengan proses pemberian topping tiga rasa pada gethuk dan selanjutnya semua topping tersebut dibakar menggunakan Fire Torch Lighter. Setelah itu tahap terakhir gethuk-gethuk tersebut dibagikan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro yang hadir.

“Di ulang tahun ke-3 Aston Bojonegoro City Hotel ingin terus memberikan yang terbaik bagi kota yang dikenal dengan Bumi Angling Dharma ini,dan Aston Bojonegoro adalah pembuat Gethuk terpanjang pertama kali di Bojonegoro bahkan di JawaTimur,” lanjut Arie Septiantono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES