Peristiwa Daerah

Pemdamping Desa Sinergikan Pembangunan Daerah dan Desa

Sabtu, 21 Januari 2017 - 21:50 | 18.10k
Acara penguatan kapasitas pendamping profesional dan penyusunan rencana kerja pemerintah desa (Foro : Angga/TIMES Indonesia)
Acara penguatan kapasitas pendamping profesional dan penyusunan rencana kerja pemerintah desa (Foro : Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), menyelenggarakan acara Penguatan Kapasitas Pendamping Profesional guna mensinergikan pembangunan Kabupaten Bondowoso dan pembangunan desa di Aula Bappeda Kabupaten Bondowoso.

Pemerintah daerah meminta kepada pendamping desa untuk mensinergikan kinerja desa dengan kabupaten, untuk peningkatan pelayanan dasar dan penguatan ekonomi kerakyatan dalam rangka mecapai kesejahteraan rakyat, Sabtu (21/1/2017).

BACA JUGA: Pendamping Desa siap Ubah Label Desa Tertinggal

Menurut Lukman Ari Zapatah, Seksi Kelembagaan dan Pemerintah Desa menyatakan untuk bisa menyesuaikan prioritas pembanguan daerah Kabupaten Bondowoso, tentunya juga tidak meninggalkan asas prioritas pembangunan skala desa.

"Selain daerah, juga memperhatikan skala prioritas pembanguan di Desa dan perlu mensinergikan dengan skala perioritas pembangunan daerah demi meningkatkan perekonomian daerah," ujarnya.

Kegiatan penguatan kualitas pendamping profesional ini, difasilitasi oleh Dinas PMD dengan diwakili oleh Lukman Ari Zapatah selaku seksi Kelembagaan dan Pemerintah Desa, Ida Susanti Sekertaris Bappeda Kabupaten Bondowoso dan pendamping desa se Kabupaten Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES