Indonesia Positif Universitas Islam Malang

FIA Unisma Kenalkan Dunia Pasar Kerja ke Siswa SMA di Jombang

Sabtu, 21 Januari 2017 - 23:00 | 75.06k
Forum Group Diskusi (FGD) FIA Unisma dengan para Guru untuk mengenalkan dunia pasar kepada para siswa di dua SMA di kota santri, yakni Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Forum Group Diskusi (FGD) FIA Unisma dengan para Guru untuk mengenalkan dunia pasar kepada para siswa di dua SMA di kota santri, yakni Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakuktas Ilmu Adminitrasi (FIA) Universitas Islam Malang (Unisma) mengenalkan dunia pasar kepada para siswa di dua SMA di kota santri, yakni Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2017).

Dua SMA itu adalah SMA Wahid Hasyim Tebuireng Jombang dan SMA Darul Ulum Jombang. Salah satu wujud kerjasama tersebut dengan melakukan kegiatan pembinaan penguatan wawasan pengetahuan kewirausahaan, mengenal dunia pasar kerja dan mengenal atmosfir kuliah perguruan tinggi.

Disamping itu, juga dilakukan Forum Group Diskusi (FGD) dengan para Guru untuk penguatan kompetensi para pengasuh lembaga.

FGDR6q1Q.jpg

Kerjasama kedepannya, akan dikembangkan lebih strategis lagi dengan kerjasama untuk pengembangan SDM dalam bentuk magang, PKL siswa dan merancang kegiatan workhsop bagi pengembangan kompetensi para guru.

Kepala Sekolah SMA Wahid Hasyim Drs Hari Winarno dan Kepala sekolah SMA Darul Ulum 3 Suhadak S.Pd, menyambut baik format kerjasama dengan FIA Unisma dan menghendaki untuk membangun kultur pendidikan yang berkarakter Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah di kalangan pendidikan SMA.

Dalam kesempatan itu, Dekan FIA Dr Hj Rini Rahayu K. M.Si menegaskan, bagaimana pihak yang kerjasama untuk terus implementasikan berbagai kegiatan yang sudah ada di MoU tersebut.

MOU-UnismaclhUb.jpg

Unisma katanya, ingin mengembangkan serta kepedulian untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan yang berkarakter ke-NU-an. "Karena Unisma bertekad Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia, imbuhnya," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah SMA Wahid Hasyim, Hari Winarno, pihaknya sangat senang dan bergembira serta menyambut baik kerjasama dengan Unisma Malang. 

"Karena, Unisma punya persamaan kultur dengan lembaga kita. Dan Unisma menjadi perguruan tinggi percontohan di NU," akunya.

unismahB43V.jpg

Sementara, Ahmad, salah satu siswa yang mengikuti acara tersebut mengatakan, dirinya juga sangat senang dengan didatangi dari Unisma yang kampusnya sangat megah di Malang.

"Acara ini sangat menambah motivasi kami untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan kuliah di Unisma Malang," akunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES