Gaya Hidup

Ini Tips Jitu Cepat Menemukan Pasangan Hidup

Minggu, 22 Januari 2017 - 07:18 | 47.52k
ILUSTRASI - Menemukan pasangan hidup (Foto: Pinterest)
ILUSTRASI - Menemukan pasangan hidup (Foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika Anda merasa kesulitan menemukan pasangan hidup (calon istri), rasanya tepat Anda mempraktikkan tips jitu ini.

Menemukan partner atau pasangan hidup yang tepat bukanlah sekedar mencari pendamping saat akan libur. Namun, harus menemukan sosok yang mencintai sampai akhir hayat.

Dari itu, memilih pasangan hidup jangan sembarangan. Memang membutuhkan banyak pemikiran, tanggung jawab, dan kejujuran.

Namun setelah Anda menemukannya, semua kerja keras Anda akan terbayarkan dan Anda akan menemukan kebahagiaan seumur hidup. 

Perlu diketahui, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencintai diri anda sendiri sebelum Anda menemukan orang yang berkomitmen dengan diri Anda sendiri.

Anda tidak perlu 100 persen puas dengan diri Anda, tapi jika Anda tidak bahagia dengan diri Anda, Anda berada dalam resiko untuk bersama dengan seseorang hanya karena dia membuat Anda merasa menjadi lebih baik.

Memang, orang yang Anda akan nikahi seharusnya melengkapi Anda, membuat anda menjadi orang seutuhnya, tapi Anda seharusnya sudah mencintai diri Anda sendiri.

Anda harus gembira dengan siapa anda, apa yang anda lakukan, bagaimana anda terlihat dan tidak hanya akan membuat lebih mudah untuk menarik perhatian orang dengan kepercayaan diri Anda, tapi juga akan membuat Anda mencari orang yang sama hebatnya dengan Anda yang akan membuat hidup anda lebih baik, bukan orang yang hanya akan mengisi jarak di hidup Anda yang belum memuaskan.

Carilah seseorang yang bisa berbagi ketertarikan dengan Anda. Karena ketertarikan yang sama, akan membuat hubungan lebih hidup, entah Anda menemui pria imut di kelas yoga anda, atau memperhatikan orang lain yang membaca buku favorit Anda di kedai kopi. 

Ketertarikan yang sama ini bisa menjadi titik awal dari hubungan yang menarik. Ketertarikan yang sama ini juga bisa memberi ide yang bagus untuk bahan pembicaraan di kencan pertama, jika anda suka menyukai hal yang sama, anda bisa saja melakukan hal itu bersama dan lihat apa yang akan terjadi.

Usahakan selalu terbuka kemanapun Anda pergi. Anda bisa saja bertemu dengan calon pasangan anda di bar atau tempat karaoke. Jika anda terbuka, maka lebih banyak orang yang terbuka untuk mengenal Anda lebih dalam.

Selanjutnya, pastikan anda cocok. Karena kecocokan itu sangat penting. Orang mungkin saja sudah melewati semua kriteria yang Anda berikan, tapi saat Anda bersama, Anda merasa ada yang kurang. 

Mungkin saja anda memang tidak diciptakan untuk bersama. Jika anda tidak cocok, tidak ada yang bisa dilakukan untuk merubahnya. Apalagi, secara teori, daya tarik seksual beda dengan kecocokan.

Terakhir, pastikan ada saling timbal balik. Anda mungkin merasa bahwa orang yang Anda kenal adalah orang yang tepat untuk Anda, tapi Anda juga perlu memastikan bahwa dia merasakan hal yang sama. 

Anda berdua seharusnya tidak sekedar tergila-gila satu sama lain, tapi juga sama-sama tertarik untuk menghabiskan hidup bersama selanjutnya. Selamat mencoba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES