Gaya Hidup

Tips Jitu Atasi Rasa Kangen dan Rindu kepada Kekasih

Minggu, 22 Januari 2017 - 05:12 | 276.66k
ILUSTRASI - Cara mengatasi rasa kangen pada kekasih (Foto: vasarnap)
ILUSTRASI - Cara mengatasi rasa kangen pada kekasih (Foto: vasarnap)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rasa kangen hal rasa manusiawi yang dimiliki setiap orang. Rasa kangen hadir sebagai bentuk ungkapan kasih sayang yang universal dan rasa tersebut mampu membuat ikatan seseorang yang dicintainya semakin dalam.

Namun, tak jarang orang yang tak kuasa menahan rasa kangen yang sudah mendalam. Rasanya memang sulit untuk fokus atas pekerjaan yang akan dijalaninya.

Lalu, bagaimana mengatasi rasa kangen yang seperti itu? Berdasarkan hasil kajian Litbang TIMES Indonesia, ada beberapa Tips yang harus ditempuh.

Pertama, dengan cara berdoa. Mengapa doa? Karena mayoritas manusia memiliki agama yang meyakini adanya tuhan yang maha kasih, memiliki kasih sayang dan kelembutan cukup luar biasa bahkan tak terbatas kasih sayangnya kepada setiap mahluknya.

Ketika rasa kangen datang menghadang, maka perbanyaknya berdoa kepada Tuhan yang maha esa. Diketahui, berdoa itu akan menenangkan jiwa.

Rasa kangen secara berlahan akan terasa teratasi dengan perasaan bahagia, tanpa terasa dan akan kembali fokus pada apa yang akan Anda kerjakan.

Tips kedua adalah menikmati kangen. Perlu diketahui, bahwa Anda jangan menahan rasa kangen yang datang. Biarkan rasa kangen itu mengalir membanjiri ruang hati kamu dan berusahalah untuk menikmatu rasa kangen yang kamu rasakan.

Nikmati rasa kangen dengan tenang ditemani secangkir teh atau kopi atau apa saja minuman hangat yang Anda sukai sembari diiringi musik kesayangan Anda.

Ketiga adalah berusaha menyibukkan diri. Anda tak harus termenung sendiri. Jika Anda memang sangat sulit untuk menikmati rasa rindu yang berlebihan, maka alihkanlah perhatian Anda dengan melakukan banyak kesibukan.

Mengapa? Karena menyibukkan diri dengan hal yang menjadi hobimu akan lebih fokus dan bersemangat. Jika demikian, rasa kangen atau rindu akan memotivasi dan menambah kekuatan kamu dalam beraktivitas.

Keempat adalah Anda harus menghindari lagu dan film sedih. Jika itu dilakukan, malah akan membawa pada suasana kegelisahan yang mendalam.

Lagu dan film sedih justru akan mendramatisir perasaan rindu yang ada dalam diri Anda. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari lagu dan film sedih agar tak semakin terlarut dengan perasaan Anda.

Sebaliknya, Anda dapat mengusir perasaan rindu dengan mendengarkan musik dan lagu dengan ritme gembira dan membahagiakan.

Tips jitu kelima adalah berkomunikasi dengan orang lain. Misalnya, berbicara dengan orang lain secara langsung atau tidak langsung dapat membantu Anda untuk mengatasi rasa kangen atau rindu.

Anda bisa mencari perbincangan yang menarik dari banyak hal yang anda ketahui. Namun, hati-hati agar tak masuk ke tema cinta atau hal yang menyedihkan. 

Misalnya, Anda bisa membicarakan tentang liburan, teknologi baru, hobi baru dan semua yang menyenangkan diri Anda. Hal itu bisa dilakukan dan bisa mengobati rasa kangen.

terakhir adalah pilihlah bahagia. Pilihan bahagia dan tidak, ada ditangan Anda sendiri. Dari itu, pilih rasa bahagia dalam keseharianmu. Buang rasa sedih yang berlarut. Anda pasti tahu cara untuk meraih bahagia dan senang. 

Rasa kangen itu, bukan pengekang jiwa untuk bersedih. Sebaliknya perasaan tersebut adalah energi untuk yang dapat memicu Anda untuk berbuat lebih. Dari itu, sejak sekarang, Anda tak perlu sedih. Jadikan rasa kangen atau rindu sebagai penyemangat jiwa untuk meraih hari yang lebih bahagia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES