Kesehatan

Tubuh Sering Lemas? Konsumsi Lima Buah Ini

Minggu, 22 Januari 2017 - 02:39 | 333.12k
ILUSTRASI. Atasi rasa lemas dengan konsumsi buah. (Foto: express.co)
ILUSTRASI. Atasi rasa lemas dengan konsumsi buah. (Foto: express.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kondisi tubuh lemas dan kurang bertenaga bisa menjadi penghambat aktivitas sehari-hari. Kondisi ini bisa diakibatkan karena turunnya kadar gula dalam darah, kurang asupan energi atau defisiensi nutrisi penting.

Jika Anda mengalami hal ini, jangan langsung mengonsumsi suplemen penambah stamina. Sebaiknya pilihlah cara yang lebih sehat dan alami. Anda bisa memilih konsumsi buah yang dapat memabntu mengembalikan tenaga Anda. Berikut lima buah yang dapat mengembalikan tenaga Anda.

1. Semangka
Buah dengan kadar air tinggi ini juga mengandung vitamin C yang membantu menambah kadar zinc dalam tubuh. Zinc berfungsi membawa zat-zat penting dalam tubuh dan berperan dalam metabolisme energi. Sementara itu, kandungan air dalam semangka bisa mencegah dehidrasi.

2. Pisang
Pisang merupakan sumber karbohidrat yang baik. Pisang memberikan rasa kenyang, rendah kalori, mudah dicerna menjadi gula yang diperlukan segera untuk beraktivitas. Konsumsi dua buah pisang bisa menjadikan energi dalam tubuh lebih tahan lama.

3. Alpukat
Apukat mengandung lemak sehat yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, alpukat juga merupakan sumber vitamin B yang membantu memperbaiki metabolisme tubuh dan mengatur vitalitas serta energi. Vitamin B dalam buah dengan tekstur lembut ini juga membantu tubuh mengubah makanan menjadi bahan bakar yang menghasilkan energi.

4. Pepaya
Pepaya mengandung banyak nutrisi seperti serat, kalium, folat, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang mempengaruhi fungsi sel yang tepat. Pepaya juga rendah kalori dan gula meskipun rasanya manis. Selain itu, pepaya dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan anti peradangan. Kandungan vitamin C dalam buah pepaya juga membantu memberikan cadangan energi.

5. Jeruk
Buah ini merupakan sumber vitamin C dan energi yang baik. Jeruk juga mengandung mineral dan serat yang sehat agar fungsi-fungsi organ dalam tubuh bisa bekerja dengan semestinya. Konsumsi buah ini bisa menghalau rasa lemas yang Anda alami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES