Gaya Hidup

Tips Agar Bulu Mata Lentik dan Tebal

Minggu, 22 Januari 2017 - 01:19 | 90.42k
ILUSTRASI. Bulu mata lentik dan tebal dengan penggunaan maskara. (Foto: rd.com)
ILUSTRASI. Bulu mata lentik dan tebal dengan penggunaan maskara. (Foto: rd.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulu mata yang lentik dan tebal membuat penampilan seseorang menjadi semakin cantik. Mata akan terlihat semakin tegas dan besar. Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang sempurna, Anda bisa mengaplikasikan bulu mata palsu. Tetapi bagi Anda yang tidak suka menggunakan bulu mata palsu, Anda bisa menggunakan maskara.

Penggunaan maskara pada bulu mata dinilai lebih mudah daripada menggunakan bulu mata. Meski demikian, bukan berarti Anda bisa menggunakna maskara tanpa trik khusus. Berikut trik khusus menggunakan maskara agar bulu mata lentik dan tebal.

1. Jepit Bulu Mata
Sebelum mengaplikasikan maskara, sebaiknya jepit bulu mata terlebih dahulu dengan alat penjepit bulu mata. Tujuannya, agar lebih mudah ketika mengoleskan maskara. Langkah ini juga akan membuat bulu mata anda terlihat lebih lentik.

Lakukan langkah ini dengan sangat hati-hati dan pelan. Jika terlalu terburu-buru atau kasar saat melentikkan bulu mata, karena bisa membuat bulu mata kamu rontok atau patah.

2. Aplikasikan Maskara
Saat menggunakan maskara, biasakan dengan mengoleskan maskara di bulu mata bagian bawah terlebih dulu sebelum bulu mata bagian atas. Diamkan beberapa menit hingga maskara kering. Jika Anda ingin maskara yang tidak terlalu tebal, cukup oleskan satu lapis maskara.

3. Tambahkan Bedak Tabur
Penggunaan bedak tabur ini bertujuan agar blu mata terlihat lebih tebal. Cara penggunannya, taburkan bedak setelah penggunaan maskara pada lpisan pertama. Pastikan maskara belum terlau kering, agar bedak bisa menempel sempurna.

4. Aplikasikan Maskara Lapis Kedua
Setelah menaburkan bedak, oleskan maskara lapis kedua pada bulu mata. Jika sebelumnya mengoleskan secara horizontal, kali ini oleskan secara vertikal. Cara ini dilakukan agar maskara yang menempel di bulu mata sempurna.

5. Menggunakan Dua Macam Maskara
Selain menambahkan bedak tabur, Anda bisa mengaplikasikan dua maskara yang berbeda agar bulu mata terlihat lebih tebal. Anda bisa mengkombinasikan dua warna maskara seperti hitam dan cokelat. Untuk dasarnya, Anda bisa menggunakan maskara berwarna cokelat kemudian melapisinya dengan warna hitam. Tips ini akan membuat bulu mata anda tampak lebih kuat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES