Indonesia Positif

Peduli Sekolah Keagamaan, 20 Pemda Dapat Penghargaan Menag

Sabtu, 21 Januari 2017 - 13:05 | 23.98k
Menag Lukman beri penghargaan kepada Pemda penyelenggara MAN Insan Cendekia. (foto: ajp TIMES Indonesia)
Menag Lukman beri penghargaan kepada Pemda penyelenggara MAN Insan Cendekia. (foto: ajp TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama RI memberikan apresiasi kepada para Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten/kota atas kontribusinya dalam ikut memajukan pendidikan keagamaan di daerahnya. Ada 20 pemda menerima piagam penghargaan atas dukungan dan sumbangsihnya dalam pendirian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada puncak ulang tahun Kementerian Agama digelar Jumat (20/01) malam dalam acara Hari Amal Bakti (HAB) di Gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah Komisi VIII DPR RI, tokoh agama, perwakilan ormas keagamaan, MUI, dan tentunya keluarga besar Kementerian Agama. Ikut memeriahkan acara, seniman Sujiwo Tejo dan Cak Lontong.

Ke-20 Pemda yang mendapatkan penghargaan adalah Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, dan Kabupatan Muaro Jambi. Di tiga daerah inilah MAN IC generasi awal didirikan hingga banyak melahirkan lulusan yang berprestasi yang menginspirasi banyak pemda yang lain untuk ikut mendirikannya.

Daerah lainnya adalah, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Kota Kendari, Kota Batam Kepri, Kabupaten Paser Kalimatan Timur, Kabupaten Sambas Kalbar, Kabupaten Padang Pariaman Sumbar, Kabupaten Tanah Laut Kalimanan Selatan, Kota Palu Sulteng, Kabupaten Sorong Papua Barat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Aceh Timur, Kota Pekalongan Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Halmahera Barat Maluku Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumut dan Pemerintah Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Malam Tasyakur HAB berlangsung dalam suasa khidmat. Acara ini diawali dengan doa bersama yang dilangitkan oleh enam tokoh agama, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu, untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES