Peristiwa Internasional

Indonesia Resmikan Dua Sekolah di Daerah Muslim Rohingya

Sabtu, 21 Januari 2017 - 14:01 | 65.15k
Menlu RI Retno Marsudi (kanan) bersama pejabat UNHCR di Myanmar. (foto: kemlu for TIMES Indonesia)
Menlu RI Retno Marsudi (kanan) bersama pejabat UNHCR di Myanmar. (foto: kemlu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MYANMAR – Menlu RI Retno Marsudi pagi tadi (21/1/2017) berada di Switte, Rakhine State, Myanmar. Kunjungan ke wilayah Muslim Rohingya ini merupakan kunjungan kali ketiga sejak 2 bulan terakhir.

Di Sittwe, Retno akan menyampaikan bantuan kemanusiaan Indonesia berupa 10 kontainer makanan dan pakaian. Bantuan itu sendiri sebelumnya telah dilepas Presiden Joko Widodo pada tanggal 29 Desember 2016 lalu. 

Selain menyerahkan bantuan kemanusiaan, Retno juga akan meresmikan ua sekolah di Sittwe yang dibangun dari donasi masyarakat Indonesia.

Dalam kunjungan kerja ke Myanmar selama dua hari ini, Retno juga telah melakukan serangkaian pertemuan pada Jum’at siang (20/1) dengan Permanent Secretary Kementerian Luar Negeri Myanmar, Kepala Perwakilan UNHCR dan UNDP, serta Anggota Advisory Commission on Rakhine State.

Dalam pertemuan dengan perwakilan UNHCR, UNDP, dan Anggota Advisory Commission on Rakhine State, Menlu RI mambahas perkembangan  terakhir menyangkut situasi kemanusiaan di Rakhine State. Wakil dari UNHCR dan UNDP menyampaikan bahwa porgram kemanusiaan UN telah kembali dilakukan di beberapa wilayah di Rakhine State. Sedangkan Anggota Advisory Commission on Rakhine State menyampaikan kemajuan dalam penyusunan laporan Komisi yang dipimpin oleh mantan Sekjen PBB, Kofi Anan, tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES