Indonesia Positif

TNI Pelopori Sedekah Satu Hari Seribu Rupiah

Sabtu, 21 Januari 2017 - 11:01 | 45.83k
Serma Ariyanto memberi santunan pada Suripah dari hasil program sedekah. (foto: AJP TIMES Indonesia)
Serma Ariyanto memberi santunan pada Suripah dari hasil program sedekah. (foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ini program dunia akherat yang patut dicontoh dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Namanya program Sedekah 1 Hari Seribu Rupiah yang dipelopori Kodim 0722/Kudus, Jawa Tengah.

Program ini dilakukan anggota TNI sebagai bentuk perwujudan kemanunggalanTNI dan rakyat. Itu terlihat dari dampak program ini ke masyarakat.

Seperti dilakukan oleh anggota Koramil 02/Jati Babinsa Desa Pasuruan Lor Serma Ariyanto. Dengan didampingi Kepala1 Dusun Pasuruhan Lor Kasman, tentara ini bersilaturahmi kepada warga kurang mampu. Salah satunya Suripah warga RT 03/X Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Dalam silaturahmi tersebut Serma Ariyanto memberikan tali asih berupa paket sembako. Paketan sembako inilah yang didapat dari program Sedekah 1 Hari Seribu Rupiah dari anggota Kodim 0722/Kudus.

’’Program ini selain sebagai sarana tali silaturahim antar-anggota TNI, juga sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat karena hasil sedekah itu diwujudkan barang untuk diberikan pada warga kurang mampu,’’ terang Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE., MSP.

Gunawan menandaskan bahwa program sedekah ini merupakan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. ’’Sebagai sesama umat manusia, kita harus peduli terhadap derita yang dialami oleh lingkungan sekitar kita,’’ tutur Gunawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES