Gaya Hidup

Lima Cara Ini Bisa Naikkan Berat Badan dengan Aman

Sabtu, 21 Januari 2017 - 09:59 | 55.78k
Foto: gluteranews
Foto: gluteranews

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki tubuh ideal menjadi dambaan wanita Indonesia. Nah, apa jadinya jika wanita yang memiliki tubuh kurus (underweight) ingin menaikkan berat badan dengan aman tanpa takut kebablasan? Tentu harus sangat ekstra hati-hati.

Ahli Gluthathione Indonesia Andri Ariestianto menuturkan, bagi wanita pemilik tubuh kurus tentunya sangatlah susah untuk menaikkan berat badan hanya dari makanan. Sebab, wanita kurus memiliki metabolisme tubuh yang sangat cepat sehingga tidak mampu menyimpan lemak di dalam tubuh.

“Anda harus menambahkan latihan beban agar dapat menaikkan berat badan melalui peningkatan massa otot,’’ tambah Andri.

Bagaimana mengatasinya? Andri memberikan beberapa tips yang bisa digunakan untukmeningkatkan berat badan dengan cara yang sehat sehingga bisa mendapatkan berat badan ideal yang diimpikan.

1. Makanlan Lebih Sering

Dengan makan lebih sering dan disesuaikan dengan jam alami dari tubuh Anda, akan menjaga metabolisme tubuh tetap bekerja dengan baik. Sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan dengan lebih sehat.

2. Pilih Makanan Berkalori Tinggi namun Sehat

Sudah waktunya Anda belajar menentukkan makanan mana yang harus dikonsumsi demi mencapai tujuan Anda. Makanan yang tinggi kalori namun sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti yang berasal dari gandum dan kacang-kacangan.

3. Berlatih Angkat Beban

Berat badan ideal adalah berat yang berasal dari massa otot bukan dari lemak. Untuk mendapatkannya anda harus mulai rutin melakukan olahraga angkat beban, karena olahraga ini yang paling efektif untuk meningkatkan massa otot.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/01/21/gymtips-percintaanGMErK.jpgFoto: Tips percintaan

4. Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Untuk mendapatkan massa otot yang tinggi selain dengan cara angkat beban Anda juga wajib memenuhi nutrisi dengan menambah jumlah konsumsi dari jenis makanan berprotein tinggi untuk menunjang pertumbuhan otot agar lebih maksimal.

5. Berikan Tubuh Anda Waktu Tidur yang Cukup

Pada saat anda tidur, tubuh mulai aktif untuk membangun otot dan memperbaiki seluruh sel-sel yang rusak akibat digunakan untuk beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Sehingga tidur yang cukup dan berkualitas sangatlah penting untuk menunjang tujuan anda dalam menaikkan berat badan dengan cara yang sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES