Indonesia Positif

Harlah NU, IPPNU Gelar Beragam Lomba 

Sabtu, 21 Januari 2017 - 08:43 | 113.82k
ILUSTRASI: Tumpeng hias. (Foto: Nahdlatul Ulama)
ILUSTRASI: Tumpeng hias. (Foto: Nahdlatul Ulama)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo menggelar lomba antarsantri, Kamis (19/1/2017) malam. Lomba yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-91 ini meliputi lomba mars, lomba cerdas cermat, dan lomba sholawat Nabi Muhammad SAW.

Beragam jenis lomba ini diikuti oleh 200 orang santri, baik lembaga formal maupun nonformal.

Kegiatan yang dihadiri Ketua IPPNU Kota Kraksaan Fatimatus Zahro dan segenap pengurus.

Fatimatus Zahro menyambut baik lomba yang melibatkan para santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton ini. Menurutnya, lomba ini sangatlah bagus karena para santri dengan penuh semangat memeriahkan Harlah ke-91 NU.

“Setidaknya dengan lomba ini, mereka bisa menumbuhkan semangat para santri dalam mengikuti lomba tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas para santri. Tentunya untuk mengembangkan NU menjadi lebih maju dan jaya. Tetaplah semangat dan salam 3B, Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa,” katanya.

Sementara itu, Ketua IPPNU Pesantren Nurul Jadid Alfiatus Sholehah mengatakan, selain untuk memeriahkan Harlah ke-91 NU kegiatan lomba ini bertujuan untuk menciptakan kekompakan dalam bekerja sama satu sama yang lain dan menggali potensi setiap santri.

“Harapan kami terselenggaranya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat santri dalam berkompetensi dan dalam menggali bakat para santri. Selain itu, tentunya IPPNU ke depan semakin berkualitas,” harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES