Politik

Kurang Sebulan, 67% Calon Pemilih Tidak Tahu Visi Misi Paslon

Jumat, 20 Januari 2017 - 23:49 | 35.77k
Empat pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Batu 2017. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Empat pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Batu 2017. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Batu akan digelar 15 Februari 2017 mendatang. Kurang dari satu bulan, empat pasangan calon (paslon) yang bertarung akan memperebutkan suara calon pemilih.

Namun, menjelang Pilwali Batu 2017, berdasarkan hasil survey Laboratorium Ilmu Politik dan Rekayasa Kebijakan (Lapora) FISIP Universitas Brawijaya Malang, masih banyak calon pemilih yang tidak mengetahui visi dan misi dari semua paslon.

BACA JUGA: Survei LaPora: Popularitas Dewanti-Punjul Tertinggi

"Dari hasil survey, 67 persen tidak mengetahui visi misi paslon, sedangkan 33 persen mengetahuinya," ujar Wawan Sobari PhD, Peneliti Lapora FISIP UB dalam rilis hasil survey yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (20/1/2017).

BACA JUGA: Elektabilitas Dewanti - Punjul Tertinggi

Hal serupa terjadi ketika sebanyak 576 responden survey ditanya mengenai program dari para paslon yang bertarung dalam Pilwali Batu 2017. Sebesar 66 persen dari total responden tidak mengetahui program yang diusung paslon. Hanya 34 persen yang mengetahuinya.

BACA JUGA: Ini Hasil Survei Lapora Soal Vote Buying

Pilwali Batu 2017 diikuti oleh 4 (empat) paslon, yaitu: H Rudi-Sujono yang diusung PAN, Nasdem dan Hanura; Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso yang diusung PDIP dan didukung Partai Golkar, Gerindra serta PKS; H Hairudin-Hendra Angga Sonatha yang diusung Partai PKB dan Demokrat; dan Abdul Majid-Kasmuri dari calon perseorangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES