Gaya Hidup

Lima Cara Membuat Wajah Cantik tanpa Make Up

Sabtu, 21 Januari 2017 - 07:18 | 157.37k
ILUSTRASi - Tampil cantik tanpa makeup (Foto: heibogor)
ILUSTRASi - Tampil cantik tanpa makeup (Foto: heibogor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penampilan tetap segar dan menawan tanpa riasan wajah rasanya hal yang mustahil bagi sebagian besar wanita. Memang pada kenyataannya tak banyak wanita yang 'berani' tampil tanpa makeup. 

Alasannya wajah akan terlihat kusam tak bercahaya. Belum lagi kekurangan di wajah yang tak dapat ditutupi oleh makeup. Seakan makeup menjadi 'Dewa' penolong bagi kaum hawa. 

Namun ternyata ada cara tampil cantik tanpa makeup loh! 

Ada 5 cara untuk membuat wajah Anda menjadi lebih cantik, tanpa harus menggunakan riasan.

1. Minum air putih

Air putih baik untuk mencegah tubuh anda terhindar dari dehidrasi, agar tidak terlihat kering dan bersisik kulit Anda akibat dehidrasi.

Minumlah air putih sesuai kebutuhan anda. Caranya Bagi berat badan Anda dengan angka 30, jawabannya adalah liter air yang perlu Anda minum per harinya. 

Sebagai contoh, jika berat Anda 60 kg, maka jika dibagi dengan 30, berarti air yang perlu Anda minum adalah 2 liter. Apabila berat 80 kg, maka 80 : 30 = 2,6, berarti Anda perlu minum 2 liter 600 ml air. Sementara itu untuk berat badan 45 kg, air yang perlu diminum adalah 1,5 liter. Angka itu tak mutlak, perhatikan juga asupan makanan anda, dari buah dan sayur yang terdapat kandungan air.

2. Rajin mencuci wajah
Rajinlah membersihkan wajah menggunakan produk skin care yang Anda cocok untuk menjaga kulit wajah. Membersihkan wajah membuat Anda akan terlihat bersih dan cerah, karena sel-sel kulit mati pada wajah Anda akan terangkat.

3. Mencukur bulu di tempat yang tidak Anda Inginkan
Bulu halus yang tidak Anda inginkan, bisa Anda bersihkan secara rutin. Dan Anda juga bisa dapat membentuk alis wajah yang simetris agar lebih terlihat cantik.

4. Gunakan pelindung kulit
Pelindung kulit wajah seperti tabir surya akan membantu Anda, agar wajah tidak terlihat kusam dan kering karena polusi dan sinar matahari.

5. Bersihkan kulit mati Anda
Rajinlah bersihkan kulit mati Anda seperti, pada bibir, kuku, tumit dan telapak kaki serta bagian yang mudah kering dan pecah-pecah lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES