Indonesia Positif

BIOS 44, Hasil Riset TNI untuk Jaga Kesuburan Tanah

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:09 | 61.71k
BIOS 44 karya Korem 044/Gapo dipamerkan di Mabes TNI Cilangkap. (foto: ajp. TIMES Indonesia)
BIOS 44 karya Korem 044/Gapo dipamerkan di Mabes TNI Cilangkap. (foto: ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prajurit TNI tak hanya handal berperang, tapi juga sukses melakukan riset-riset pertanian. Hasil riset itu sejak 18 Januari lalu dipamerkan pada acara Pameran Serbuan Teritorial di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Pameran diikuti perwakilan seluruh Kotama yang ada di TNI AD, AU, dan AL. Hasil riset karya TNI yang menarik perhatian adalah hasil riset Korem 044/Gapo, Kodam II/Sriwijaya. Hasil riset Korem 044/Gapo itu meliputi BIOS 44, Nusantara Gapo 44, Gapo Oil 44, Dirga Pantau 44 dan Pagasso LTA 44.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. dalam cara ini secara khusus ikut memberikan penjelasan kepada para pengunjung yang datang mengunjungi di Stand Kodam II/Swj.

“Salah satu produk unggulan adalah BIOS 44 yang dipamerkan dapat digunakan untuk pengaturan pH tanah melalui proses pengembangan dari aplikatif teknologi,’’ jelas Kunto.

BIOS 44 ini memiliki fungsi mempertahankan stuktur tanah dan produk ini juga telah dipergunakan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun 2016 lalu.

“Mudah-mudahan produk riset jajaran Korem 044/Gapo akan semakin dikenal dan dapat diproduksi secara masal. Selain ke depan dapat menjadi produk yang bisa membantu kesejateraan bagi petani dan masyarakat,’’ ucap Kunto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES