Olahraga

Jakarta Elektrik PLN Putri Siap Hattrick

Jumat, 20 Januari 2017 - 20:05 | 216.63k
ILUSTRASI: Jakarta Electrik PLN. (Foto:istimewa)
ILUSTRASI: Jakarta Electrik PLN. (Foto:istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jakarta Elektrik PLN menargetkan merengkuh gelar ketiga pada kompetisi putri bolavoli Proliga yang digelar 27-29 Januari ini di GOR Ken Arok, Malang. Sedangkan pada bagian putra, Jakarta Elektrik PLN ingin mengembalikan reputasi setelah twrlempar dari Final Four 2016.

“Kami optimistis bisa merebut hattrick juara pada bagian putri. Tim sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu,” kata I Made Suprateka, kepala komunikasi satuan korporat Jakarta Elektrik PLN, Jumat (20/1).

Jakarta Elektrik PLN adalah salah satu klub bola voli yang didirikan oleh PT PLN (Persero) sebagai Coorporate Image Perusahaan sejak tahun 2005. Dalam perjalannya, selalu menjadi pesaing yang kuat bagi lawan–lawannya di Proliga, kompetisi tahunan bola voli di Indonesia. Berbagai prestasi yang membanggakan terus ditoreh Jakarta Elektrik PLN yang dibuktikan dengan keikutsertaannya dalam kompetisi profesional baik dalam negeri seperti Proliga dan Livoli, serta kejuaraan Internasional tingkat Asia. 

Pada  2016 , Tim Putri Jakarta Elektrik PLN dapat mempertahankan gelar Juara, namun keberuntungan masih belum berpihak pada Tim Putra. Kemenangan ini menjadikan Jakarta Elektrik sebagai tuan rumah Proliga 2017 yang akan dimulai tanggal 27 Januari 2017 ini. Satu prestasi yang juga membanggakan adalah dengan menjadi Tim Juara Proliga 2016, Tim Putri Jakarta Elektrik mendapatkan sponsor aparel dari Brand kenamaan dari negeri sakura yaitu MIZUNO.

Perjuangan Tim Putri Jakarta Elektrik tak hanya sampai pada Juara Proliga di 2016, tanggal 1  s/d 12 September 2016 tim ini masih membawa tugas untuk mewakili Indonesia mengikuti Asian Women Volley Ball Championship 2016 di Filipina.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/01/20/jakarta-elektrik-PLNtempo0xLwu.jpgFoto: Tempo

Pada kejuaraan tersebut Tim yang di pimpin Aprilia Manganang sebagai Kapten Tim harus puas di peringkat 10 setelah berhadapan dengan tim Jepang, Tim Khazaktan, Tim Kwai Tsing (Hongkong) dan Tim dari Korea Utara.   

Sebagai tuan rumah Proliga 2017 kali ini, Jakarta Elektrik telah melakukan serangkaian persiapan untuk menyukseskan jalannya kompetisi. Persiapan tersebut dilakukan untuk menjamin terselenggaranya kompetisi yang semakin berkualitas, dan akan menjadikan kompetisi ini tontonan menarik bagi para pecinta olahraga bola voli di Indonesia. 

Tantangan besar bagi Jakarta Elektrik dalam menghadapi Proliga 2017, adalah menunjukkan permainan yang berkualitas dan juga mempertahankan gelar Juara. Dalam menjawab tantangan ini segenap tim Jakarta Elektrik baik tim putra maupun tim putri telah melakukan serangkaian latihan yang intensif. 

Tim Jakarta Elektrik didukung talenta–talenta terbaik baik di tim putra dan tim putri. Tim Putra yang dilatih oleh Mantan Pemain Nasional Victor Laiyan beranggotakan 14 atlet lokal, diantaranya adalah Herianto, Ramzil Huda, Yayan H, dan Bangbang yang juga merupakan atlet-atlet muda bertalenta, serta dua atlet internasional berkebangsaan Polandia dan Portugal, Bartosz Krzysiek dan Idner Faustino Lima Martins. 

Sedangkan Tim Putri yang dilatih oleh pelatih asal Tiongkok, Tian Mei, masih dengan atlet andalan tahun 2016 dari 14 atlet lokal di antaranya adalah Berlian Marsheilla, Yolla Yuliana, Wida Siti Nurfadhilah Sugandi, dan Aprilia Santini Manganang yang juga memperkuat squad tim voli Indonesia pada Sea Games 2015. Tim Putri juga diperkuat atlet internasional asal Venezuela Maria Jose dan atlet kawakan asal negeri Paman Sam (USA) Lindsay Stalzer. Dengan susunan tim terbaik ini, Jakarta Elektrik diharapkan dapat kembali membawa pulang Piala Bergilir Proliga 2017 baik tim putra maupun tim putri.

Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan prestasinya, Jakarta Elektrik juga dengan bangga untuk jersey mendapatkan dukungan sponsorship dari Brand kawakan negeri Matahari terbit “Mizuno” menghadapi kompetisi Proliga 2017. Diharapkan dengan dukungan dari MIZUNO akan memberikan spirit dan daya juang bagi para pemain untuk mengukir prestasi tim Jakarta Elektrik menjadi lebih baik di kancah internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : CoWasJP.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES