Indonesia Positif

KNI Luncurkan Lima Program CSR Go Green

Jumat, 20 Januari 2017 - 21:22 | 60.71k
Hartono Wijaya (tengah) bersama jajaran direksi dan pejabat Bontang saat Launching Program CSR KNI hari Kamis (19/1/2017) pagi. (Foto : Andry Subandono / TIMES Inndonesia)
Hartono Wijaya (tengah) bersama jajaran direksi dan pejabat Bontang saat Launching Program CSR KNI hari Kamis (19/1/2017) pagi. (Foto : Andry Subandono / TIMES Inndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) mengawali program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2017. Kali ini, wilayah yang disasar adalah Kelurahan Guntung. Kegiatan Launching CSR KNI dilaksanakan pada hari Kamis (19/1/2017) pagi di Gedung Serba Guna Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara.

Ada lima program CSR KNI yang di-launching. Di antaranya, Seribu Tas Daur Ulang sebagai pengganti tas plastik, Kelompok Usaha Mikro Mandiri (KUMM) Karang Taruna Citra Mandiri (Sablon Kaos), Pembuatan Workshop Tas Daur Ulang (Limbah Karung), Pengembangan Bawang Dayak, dan Program Beasiswa Be a Star.

Acara launching dihadiri langsung oleh Site Director PT KNI Hartono Wijaya, Operation Manager PT KNI Indra Prasetya, Finance Manager Eko Pasono, General Affairs & Community Departement Rheza Zacharias dan beberapa staff KNI. 

kni082z.jpgFoto: Andry/TIMES Indonesia

Selain internal PT KNI, juga dihadiri oleh Asisten II Administrasi Pembangunan Pemkot Bontang Emlizar Muchtar, Camat Bontang Utara, Lurah Guntung dan staf kelurahan, Kepala KCP PKPU Human Initiative Bontang Rahmat Haryono, Babinsa, Babinkamtibmas, dan warga Guntung sendiri. 

"Program Go Green kali ini berupa daur ulang limbah karung pabrik yang dijadikan tas pengganti plastik dan bertujuan mengurangi sampah plastik setiap harinya di masyarakat agar bumi terselamatkan dari bahan-bahan yang tidak terurai dalam jangka waktu yang singkat," papar Site Director PT KNI, Hartono Wijaya.

kni-1GrOUu.jpgFoto: Andry/TIMES Indonesia

Binaan program daur ulang PT KNI ini berada di RT 9 Kelurahan Guntung. Bersamaan dengan itu, KNI juga memberikan bantuan infrastuktur pembangunan workshop untuk program daur ulang tersebut.

Program CSR selain Go Green yaitu Program Bina Lingkungan berupa pengembangan Bawang Dayak di RT 2 Kelurahan Guntung. Bibit bawang yang diberikan sebanyak 100 bibit pohon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES