Peristiwa Daerah

Korban Kebakaran Pasar Senen akan Dipindah ke Blok 5

Jumat, 20 Januari 2017 - 17:37 | 40.81k
Pedagang menyelamatkan barang-barangnya dari kebakaran Pasar Senen di Jakarta, (19/1/2017). (Foto: Atika Fauziyyah/ Antaranews)
Pedagang menyelamatkan barang-barangnya dari kebakaran Pasar Senen di Jakarta, (19/1/2017). (Foto: Atika Fauziyyah/ Antaranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pedagang korban kebakaran Pasar Senen kemarin (19/1/2017), pagi ini terlihat  mengantre di halaman Pasar Senen. Mereka antre untuk didata oleh  PT Pembangunan Jaya, sebagai pengelola blok 1 dan 2 Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Pihak pengelola menyiapkan tempat penampungan sementara bagi para pedagang.

Pengelola pasar meminta pedagang menyerahkan foto kopi atau salinan KTP (Kartu Tanda Penduduk), nomor telepon, dan nomor kios. 

"Akan didata dulu nanti ada informasi selanjutnya untuk dilakukan penampungan sementara. Nanti ada di blok 5 lantai 1 dan 2," kata Widodo,customer service pengelola blok 1 dan 2 Pasar Senen saat ditemui di lokasi, Jumat (20/1/2017).

BACA JUGA: 1.012 Kios Ludes Terbakar di Pasar Senen

Sementara itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berjanji   segera merelokasi para pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Senen ke blok 5. 

"Hari ini tadi saya ke sana (Pasar Senen) pukul 06.30 WIB, dialog dengan pedagang dan menata ulang. Jadi intinya, mereka yang berjumlah 1.500 akan direlokasikan di Blok 5," kata Soni.

Nantinya, lanjut Soni akan dibangun kios-kios sementara untuk para pedagang. Sedikitnya 425 pedagang di lantai 1 dan 375 pedagang di lantai 2. Selain itu, menurut dia, seluruh pedagang konter bisa pindah minggu depan ke lantai 5 dan 6 untuk melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

"Kalau kurang jumlahnya, ada 350 kios akan kita bangun di Blok 1 dan 2 tapi di tempat parkir yang sekarang ini. Dengan skenario ini seluruh pedagang mendapat tempat penampungan sementara," paparnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES