Peristiwa Daerah

Berantas Begal, Polisi Rangkul Warga dengan Shalat Jumat

Jumat, 20 Januari 2017 - 14:44 | 62.49k
Kabagops Polres Malang Kompol Sunari Riyono S.H. (Foto: Istimewa)
Kabagops Polres Malang Kompol Sunari Riyono S.H. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aneka cara dan strategi yang dilakukan Polres Malang untuk memberantas aksi tindak kriminal, begal atau bentuk kejahatan lainnya yang meresahkan warga di wilayah kerjanya. 

Salah satunya, petinggi Polres Malang, rutin keliling melaksanakan shalat Jumat secara bergantian di banyak masjid di desa-desa yang ada di Kabupaten Malang.

NAMA_FILE_GAMBAR

Kali ini, dilakukan Kabagops Polres Malang Kompol Sunari Riyono S.H. Ia memberikan arahan atau ceramah kepada masyarakat jemaah shalat Jumat, di Masjid Asy-Syafi'iyah, di Desa Ganjaran Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (20/1/2017).

Tujuan dari kegiatan tersebut, salah satunya, polisi bersama masyarakat bekerja sama dalam meminalisir aksi kejahatan di wilayah masing-masing.

NAMA_FILE_GAMBAR

"Dari itu, masyarakat di masing-masing desa, perlu adanya Siskamling untuk mengantisipasi begal atau perampasan yang merugikan orang lain. Hal ini bisa dilakukan di Desa Ganjaran," jelas Sunardi Riyono, dihadapan ratusan jemaah, usai shalat Jumat.

Kompol Sunardi menyampaikan, masyarakat harus ikut serta menjaga stabilitas keamanan di daerahnya masing-masing. 

"JIka ada hal yang mencurigakan, meresahkan warga atau tindakan yang mengarah pada kriminal, bisa langsung menghubungi polisi," katanya.

NAMA_FILE_GAMBAR

Karena sudah menjadi tugas polisi untuk menjaga keamanan di segala sektor. "Polisi adalah pelayan dan pelindung masyarakat. Polisi adalah mitra masyarakat. Masyarakat tak harus takut pada polisi," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES