Peristiwa Internasional

Tak Lagi Presiden, Obama Tempati Rumah Rp 78 Miliar

Jumat, 20 Januari 2017 - 12:12 | 29.86k
Barack Obama dan keluarga. (foto: reuters)
Barack Obama dan keluarga. (foto: reuters)

TIMESINDONESIA, AS – "Selamat Tinggal Gedung Putih". Begitu kalimat yang tepat diucapan Barack Obama dengan keluarga yang delapan tahun lamanya tinggal di gedung putih, sejak menjabat Presiden Amerika Serikat. Obama akan tinggal di perumahan seharga Rp 78 miliar.

Kini, Obama sudah bukan Presiden AS lagi mulai Jumat malam (20/1/2017). Obama sudah memindahkan barang-barangnya dan mengucapkan selamat tinggal pada sekitar Gedung Putih.

Ia dengan kalem meninggalkan kantor kepresidenannya pada Kamis dan bersiap jadi warga sipil biasa. Kantor oval bercat putih menjadi saksi bisu pergelutannya memimpin negara super power itu.

Obama bersama sang istri, Michelle tidak tampil di publik pada hari itu karena menikmati saat-saat terakhir sambil bernostalgia. 

Aneka foto-foto Obama dan keluarganya yang ada di gedung putih, mulai diturunkan dari dinding. Sebagian besar meja kerja terlihat sudah kosong. Sejumlah staf juga sudah mengangkut barang-barang milik Obama dan keluarga.

Setelah Trump resmi disumpah dan mengambil alih Gedung Putih, Obama akan diterbangkan dengan helikopter ke Pangkalan Angkatan Udara Andrews dengan helikopter.

Ia akan menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan salam perpisahan pada orang-orang yang ada di sana.

Obama sekeluarga kemudian akan terbang ke Kalifornia. Dikabarkan, Obama dan keluarga akan liburan singkat di Palm Springs.

Obama diketahui telah menyewa sebuah rumah untuk tinggal bersama putri bungsunya, Sasha sampai ia lulus SMA.

Dilansir Daily Mail, Obama akan bertetangga dengan putri Presiden terpilih AS Donald Trump, Ivanka Trump di Six Kalorama Circle. 

Perumahan yang akan di tempati Obama bersama keluarganya, dibanderol sampai 5,75 juta dolar AS atau Rp 78 miliar.

Rumah tersebut memiliki enam kamar tidur dan dilengkapi dengan gaya Federal Revival. Obama menyewa rumah itu dari mantan juru bicara Bill Clinton, Joe Lockhart dan istrinya Giovanna Gray yang bekerja di majalah Glamour. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Reuters

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES