Indonesia Positif

Mufourga Buka Ekskul Design Grafis

Jumat, 20 Januari 2017 - 07:37 | 57.13k
Alumni Mufourga Yanuar Amin Prasetyo sedang menyampaikan sosialisasi tentang desaign grafis, Selasa (17/1/2017). (Foto : Machmud Yulianto/TIMES Indonesia)
Alumni Mufourga Yanuar Amin Prasetyo sedang menyampaikan sosialisasi tentang desaign grafis, Selasa (17/1/2017). (Foto : Machmud Yulianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Ekstrakurikuler MTs Muhammadiyah 04 Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga akan bertambah satu lagi yaitu design grafis.  Sosialisasinya sudah dilaksanakan pada Selasa (17/1/2017) lalu.

Menurut Yanuar Amin Prasetyo dari Ikatan Alumni Peduli Mufourga (IAPM) menyampaikan bahwa desain grafis atau rancang grafis adalah menuangkan ide atau gagasan atau pesan yang disampaikan dengan tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk memudahkan pesan dipahami oleh pembacanya.

Selanjutnya disampaikan, "Karena sasarannya adalah siswa-siswi MTs maka materi yang akan disampaikan nantinya adalah design grafis dasar sebagai pengenalan. Tidak menutup kemungkinan bagi yang berbakat dan kreatif akan cepat menguasai dan tentunya akan diberikan materi lanjutan," kata Amin.

Waka Kesiswaan, Machmud Yulianto menyampaikan bahwa rencana ini sudah lama diwacanakan oleh Kepala Madrasah agar dapat dilaksanakan sebagai ekstrakurikuler. 

Diawali dengan diraihnya juara lomba melukis tingkat Provinsi di tahun 2014 yang saat itu diraih oleh Aulia Nur Rifani yang sekarang sudah menjadi alumni. "Semoga dengan adanya ekstra ini siswa lebih tergali kreativitasnya dan kedepan dapat menjadi bekal mandiri bagi para siswa seperti Yanuar Amin," kata Machmud.

Salah satu siswa, Maulidia Nur Afifah saat ditemui setelah sosialisasi mengatakan dengan adanya ekstrakuriler design grafis ini kesukaanku menggambar akan tersalurkan. "Terima kasih mufourga yang sudah memberikan kegiatan yang sesuai dengan keinginanku selama ini," imbuh Lidia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES